Fakta Seputar Lolipop
Lolipop merupakan sejenis hard candy yang dipasang pada sebuah tongkat. Di balik penampilannya yang selalu menggugah selera anak-anak (bahkan orang dewasa), ternyata lolipop juga menyimpan banyak fakta menarik, seperti berikut ini.
1. Lolipop sudah ada sejak zaman Afrika dan Asia Kuno
Ternyata, manisan yang satu ini sudah dikenal dan dibuat dari zaman Afrika dan Asia Kuno. Pada waktu itu, mereka mengumpulkan madu dengan menggunakn tongkat.
Sehingga untuk menikmati madu yang telah berhasil dikumpulkan,langsung dari tongkat tersebut.Sedangkan permen lolipop modern ditemukan pada kebudayaan Arab, Mesir Kuno, dan Tiongkok. Masyarakat di negara tersebut membuat 'permen' dengan cara mencampur buah-buahan atau kacang-kacangan dengan madu kemudian ditusuk dengan tangkai supaya lebih mudah dinikmati.
2. Lolipop terbesar di dunia berhasil dibuat oleh See's Candies
Pada tahun 2012, perusahaan permen asal California, See's Candies, berhasil memecahkan Guinness World Record untuk lolipop terbesar di dunia. Lolipop coklat tersebut berdiri setinggi hampir 5.1 meter dengan berat mencapai 7,003 pon atau setara dengan 3176 kg. Tak hanya itu, Permen lolipop sudah ada sejak zaman manusia purba, lo.
3. Lollyphile adalah perusahaan yang membuat lolipop dengan rasa paling menarik
Lollyphile, perusahaan permen yang awalnya didirikan di San Francisco, dipercaya sebagai perusahaan yang memproduksi lolipop dengan rasa paling menarik di dunia. Bagaimana tidak, Lollyphile telah memproduksi bermacam-macam lolipop dengan rasa bunga lavender, mawar, pizza, sriracha, sampai rasa ASI.
4. Lolipop termahal di dunia diproduksi oleh DeLafée
DeLafée adalah perusahaan asal Swiss yang terkenal akan coklat emasnya yang mewah. Selain coklat, perusahaan ini juga memproduksi lolipop termahal di dunia. Lolipop rasa stroberi yang dibanderol seharga 90 Swiss Franc atau Rp1,3 juta tersebut dibuat dengan taburan emas yang dapat dimakan.
Tak hanya itu, terdapat dua fungsi lubang kecil pada tangkai permen lolipop. Salah satu fungsi lubang kecil pada permen lolipop adalah untuk keamanan. Hal ini dikarenakan banyak yang tersedak permen atau permen lolipop.Dengan adanya lubang kecil tersebut untuk melindungai supaya enggak sengaja menelan atau tersedak permen utuh ketika dikonsumsi. Nah, tangkali pada lolipop bukan hanya sebagai penyangga melainkan untuk keamanan dalam mengonsumsi permen lolipop.
Semoga artikel tentang fakta menyenangkan lolipop akan mengingatkan Anda akan lolipop lucu yang Anda miliki saat kecil dan membuat Anda menghidupkan kembali kepolosan masa kecil Anda.