Mengenal Gunung Salju
Apakah Anda suka gunungsalju? Apakah Anda punya pengalaman tentang mendaki gunung salju? Selanjutnya, artikel ini akan memperkenalkan 5 gunung salju yang terkenal di dunia untuk Anda.
1. Gunung Kilimanjaro
Gunung Kilimanjaro——Atap Afrika, disebut sebagai salju terakhir di dunia oleh Hemingway. Gunung Kilimanjaro adalah salah satu tempat tertinggi di bumi yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Terletak di timur laut Tanzania dan sekitar 160 kilometer selatan Great Rift Valley, dengan ketinggian 5.895 meter dan titik tertinggi di Afrika.
2.Gunung Everest
Gunung Everest terletak di perbatasan Nepal – Tibet dan masih termasuk ke dalam barisan pegunungan Himalaya. Di Nepal gunung ini mendapat sebutan “Sagarmatha” sedangkan di Tibet dikenal dengan nama Chomolangma atau Qomolangma. Gunung Everest Di Barisan Pegunungan Himalaya. Jika diukur dari paras laut, Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia. Ketinggiannya mencapai 8.850 meter. Orang yang pertama kali mencapai puncaknya yang sangat jauh dari paras laut ini adalah Edmund Hillary dan Tenzing Norgay pada 29 Mei 1953 silam.
3. Mont Blanc
Mont Blanc terletak di antara wilayah Perancis dan Italia dan masuk kedalam barisan Pegunungan Alpen. Gunung ini mempunyai nama lain Monte Bianco, dalam bahasa Italia yang artinya “Gunung Putih”. Dataran tinggi ini begitu diminati para pendaki untuk melakukan olahraga Ski. Mont Blanc atau Monte Bianco adalah gunung tertinggi di Eropa barat. Puncaknya berada pada ketinggian 4.810 meter di atas permukaan laut.
4. Annapurna
Annapurna, puncak utama disebut juga Puncak Kutang, terletak di kerajaan Nepal di pegunungan Himalaya dan merupakan puncak tertinggi kesepuluh di dunia. Annapurna berarti pemasok makanan atau dewa panen dalam bahasa lokal, sehingga Annapur juga dikenal sebagai Great Grain Valley, dengan ketinggian 8.091 meter.
5.Gunung Fuji
Gunung Fuji adalah puncak tertinggi di Jepang, merupakan kepercayaan masyarakat, dan simbol negara ini. Dua kawah di puncak gunung membentuk dua danau vulkanik yang indah, dan di kaki bukit ada berbagai gua yang tersisa setelah letusan gunung berapi, beberapa di antaranya masih berhembus terus menerus, ketinggiannya 4810 meter.
Alam yang cerdik telah menciptakan banyak keajaiban. Ada total 14 gunung yang tertutup salju di atas 8.000 meter di dunia, dan ada banyak gunung salju besar dan kecil yang tidak bisa hitung. Jika diberi kesempatan, apakah Anda akan memilih untuk menantang mendaki sebuah gunung yang tertutup salju?