Lokasi Sunset Di Bali
Salah satu daya tarik pariwisata Bali terletak pada objek wisata pantai, terutama tempat wisata pantai yang memiliki pasir putih. Banyak wisatawan bilang, kalau liburan ke Bali tidak mengunjungi pantai Kuta Bali, maka tidak terasa liburan di Bali.
Tidaklah lengkap rasanya liburanmu di Bali jika kamu belum menyaksikan sensasi indahnya matahari terbenam di senja hari. Banyak orang berkata, untuk menikmati sesuatu yang indah, kamu harus berani membayar mahal. Ada uang, ada barang. Namun tidak dengan Bali. Bali membagikan keindahannya kepada semua orang. Walaupun kamu berlibur dengan budjet kecil, kamu tetap bisa menikmati spektakularnya pemandangan Bali saat sunset loh.
Berikut tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati sunset di Bali :
• Pantai Di Tanah Lot
Di saat mengunjungi objek wisata Tanah Lot Bali, akan dapat melihat pura Hindu yang berada di atas sebuah batu tebing. Karena lokasi pantai Tanah Lot berada di bagian barat daya dari pulau Bali, membuat pemandangan indah sunset terlihat dari pantai.
Keunikan dan keindahan pemandangan sunset di pantai Tanah Lot terletak pada siluet pura. Karena unik dan indah, membuat saya menaruh pemadangan sunset di pantai Tanah Lot, masuk dalam kategori lokasi sunset terbaik di Bali.
• Senja Pantai Amed
Pantai Amed terletak di Kabupaten Karangasem, tepatnya di desa Tulamben, Kecamatan Kubu. Mengunjungi pantai ini, kamu perlu menempuh perjalanan selama 2 jam dari Kota Denpasar dan hanya perlu berkendara selama 30 menit saja dari Kota Amlapura.
Pantai dengan pasir hitam eksotis ini memiliki kekayaan bawah laut menawan yang tidak bisa kamu jumpai di pantai-pantai lain di Bali. Tapi ada aktivitas lain di pantai ini yang tidak kalah mengesankan, yaitu menikmati indahnya matahari terbenam dari atas bukit Amed. Sembari menunggu tenggelamnya matahari, kamu bisa canoeing, melihat aktivitas petani garam, ataupun sekedar berjalan-jalan disepanjang garis pantai.
• Silent Hill, Bukit Asah, Karangasem
Tidak ada yang lebih seru dibanding piknik di lereng pebukitan Desa Bugbug, Karangasem. Suasana alamnya tenang dan damai. Banyak wisatawan mancanegara menjuluki Bukit Asah ini sebagai “Silent Hill“
Di puncak bukit, Anda bisa mendirikan satu kemah yang menghadap ke panorama indah Bali, batu-batu karang dan pulau-pulau kecil sekitar Bali.
• Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran Bali sangat terkenal sebagai tempat makan malam romantis di Bali, yang biasanya disukai pasangan bulan madu. Karena di pantai Jimbaran tersedia tempat makan tepi pantai, menyajikan menu seafood bakar, dengan sambal khas Jimbaran Bali.
Tempat makan di tepi pantai Jimbaran atau lebih familiar di sebut dengan nama cafe seafood bakar Jimbaran, lebih ramai dikunjungi wisatawan saat sore hari. Karena pengunjung dapat menikmati makan malam tepi pantai sambil melihat pemandangan sunset
• Pantai Tegalwangi
Belum banyak orang yang mengetahui keberadaan Pantai Tegalwangi yang juga disebut Jimbaran Hidden Beach. Pantai ini dapat diakses dengan mengikuti jalan ke arah Ayana Resort dan kemudian menikung ke arah menuju Pura Tegal Wangi. Dari Bandara Ngurah Rai, pantai ini bisa dicapai dengan berkendara selama kurang lebih 30 menit.
Selain pantainya yang masih sepi, Pantai Tegalwangi memiliki keindahan alam yang mempesona. Dari puncak tebing, kamu dapat menikmati panorama pantai yang di kelilingi dengan tebing-tebing yang di tumbuhi dengan pepohonan hijau asri.
• Pura Uluwatu
Selain menikmati kentalnya suasana Pulau Bali di Pura Tanah Lot, kamu juga bisa mengunjungi Pura Uluwatu yang terletak di Pecatu untuk menikmati kecantikan sunset yang sudah tidak perlu diragukan lagi.
Karena ini area pura, jadi pengunjung diwajibkan untuk menggunakan kain serta selendang sebagai bentuk rasa hormat. Dari pintu masuk, kamu harus berjalan kaki menuju areal pura yang merupakan salah satu spot untuk menikmati sunset. Sepanjang perjalanan, kamu sebaiknya menyimpan semua barang-barang di dalam tas dan tidak membawa makanan karena banyak sekali monyet monyet liar di sini. Menikmati tenggelamnya matahari di tempat ini sangatlah menarik karena kamu akan ditemani oleh Tari Kecak, tarian khas Bali. Kamu bisa menikmati mewahnya sunset di tempat ini sambil menyaksikan betapa megahnya budaya Bali.
Itulah beberapa lokasi sunset di bali yang wajib kamu kunjungi Ketika berwisata. Semoga bermanfaat!