Lihatlah Bintang-Bintang
Menatap bintang adalah cara terbaik untuk lebih dekat dengan alam dan menjadi satu dengan alam. Lepaskan semua hal sepele dan terburu-buru dalam hidup. Temukan tempat yang tenang, rasakan kejutan yang dibawa oleh langit di atas kepala Anda di langit malam, biarkan pikiran Anda kembali ke alam, terima baptisan primitif, dan temukan makna hidup ...
Ada banyak tempat ideal untuk melihat bintang. Faktor-faktor seperti polusi cahaya yang rendah dan bidang pandang yang kosong membuatnya lebih mudah untuk melihat bintang di tempat-tempat ini daripada di tempat lain. Berikut adalah beberapa tempat terbaik di dunia untuk melihat bintang-bintang.
1. Taman Nasional Sagarmatha, Nepal
Negara ini memiliki populasi kecil, tidak terlalu modern, memiliki polusi cahaya yang terbatas, dan tinggi di atas tanah. Taman Nasional Sagarmatha di Himalaya adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat bintang di Asia.
2. Taman Nasional Sinan, Thailand
Meskipun kurang dikenal karena terpencil di Thailand utara, Si Nan adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan langit malam yang jernih. Di dekat South River, tempat ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk mengamati bintang astronomi amatir.
3. Nikko Senjogahara, Jepang
Jepang sangat ideal untuk melihat bintang, dan lokasi timurnya berarti juga salah satu tempat paling awal matahari akan terbit. Nikko Senjogahara, yang terletak di antara prefektur Gunma dan Fukushima di Jepang utara, pasti patut dikunjungi bagi para penggemar astronomi.
4. Rub'al Khali di Arab
Juga dikenal sebagai Area Kosong, itu adalah bagian yang lebih besar dari Gurun Arab dan mencakup beberapa negara. Sepanjang sejarahnya, gurun telah menjadi rumah bagi banyak petualang dan pengembara yang berbeda, dan juga merupakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan malam di bawah bintang-bintang.
5. Pegunungan Alpen Eropa
Mengatakan Pegunungan Alpen adalah bohong karena begitu besar dan tersebar di 8 negara yang berbeda. Tetapi menggabungkan dataran tinggi dengan langit cerah selalu menjadi formula kemenangan bagi para penulis dan penggemar astronomi, dan untuk itu, tidak ada tempat yang lebih baik daripada Pegunungan Alpen.
6. Connemara, Irlandia
Irlandia memiliki banyak tempat yang indah, tetapi tidak ada yang lebih menarik daripada Connemara di pantai barat Irlandia. Di sana sama indahnya pada siang hari seperti pada malam hari, dan juga merupakan tempat yang ideal untuk melihat bintang.
7. Tuscany, Italia
Meskipun wilayah di Italia tengah ini paling dikenal sebagai rumah Florence, itu juga salah satu tempat terbaik di negara ini untuk melihat bintang. Terutama di Tuscany selatan, di mana hampir tidak ada polusi cahaya, hanya ada langit berbintang.
8. Tenerife, Spanyol
Tenerife dikenal dengan kehidupan malamnya yang semarak. Pada saat yang sama, ini juga merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi untuk melihat bintang, karena langitnya sering berkilau seperti malam di kota modern yang sibuk. Salah satu gunung terbesar di Tenerife, Montaña de Guajara adalah tempat berkumpulnya para astronom.
9. Taman Hutan Galloway, Skotlandia, Inggris
Galloway Forest Park adalah salah satu tempat pengamatan bintang terbaik di Inggris. Galloway Forest Park, Skotlandia pada siang hari adalah tempat yang ditutupi oleh hutan lebat dan perbukitan; di malam hari, berbintang dan sangat indah, jadi pada 17 November 2009, taman itu dianugerahi "Taman Malam Gelap" oleh gelar Kehormatan Asosiasi Malam Gelap Internasional dan ditetapkan sebagai tempat terbaik di dunia untuk melihat bintang.
10. Cagar Alam Langit Gelap Internasional Aoraki Mackenzie, Selandia Baru
Aoraki Mackenzie adalah cagar alam gelap di Gunung Cook, bagian dari Pulau Selatan Selandia Baru. Langit cerah dan ketinggian tinggi menjadikannya salah satu tempat pengamatan bintang terbaik di daratan Australia.