Pembentukan Gunung Salju
Pegunungan yang tertutup salju telah dipuji oleh banyak orang dan ada banyak karya sastra yang menggambarkan keindahan pegunungan yang tertutup salju ini. Tetapi ada banyak orang yang tidak tahu faktor apa yang mempengaruhi pembentukan pegunungan yang tertutup salju. Faktor utama terbentuknya pegunungan yang tertutup salju adalah ketinggiannya.
Ada hukum objektif pada permukaan bumi. Saat ketinggian naik, udara menjadi lebih tipis, udara bergerak lebih kencang dan suhunya lebih rendah. Umumnya, suhu turun 6 derajat Celcius untuk setiap 1000 meter yang naik. Jika sebuah gunung berada pada ketinggian yang tinggi, seperti 6.000 meter, maka suhunya sekitar 36 derajat Celcius akan lebih dingin dari permukaan laut dan suhu di gunung tersebut telah mencapai suhu di bawah nol.
Karena medan, uap air akan terhalang oleh medan dan akan menumpuk di lereng gunung untuk membentuk presipitasi. Jika suhunya rendah, maka itu akan menjadi salju. Ketika salju turun di pegunungan dengan suhunya yang sangat rendah di sepanjang tahun (kemungkinan di bawah nol sepanjang tahun), maka salju tidak akan mencair. Dengan akumulasi tahun dan bulan, salju akan berubah menjadi es, kemudian menjadi gletser gunung dan membentuk gunung-gunung tertutup salju seperti yang kita dapat lihat sekarang.
Mengejar perjalanan gunung yang lebih tinggi dengan jarak lebih jauh merupakan impian setiap pendaki. Ketika Anda berdiri di ketinggian sekitar 5.000 meter, Anda akan memulai tantangan ketinggian baru dalam hidup Anda; ketika Anda melakukan perjalanan melalui lereng salju yang curam, Anda akan mengalami tantangan dan kesenangan pada waktu yang sama dari setiap langkah. Berikut adalah beberapa peralatan yang mungkin Anda perlukan untuk pergi ke pegunungan bersalju.
1. Helm: Saat mendaki gunung bersalju, akan mudah terkena batu atau balok salju yang jatuh dari atas. Helm dipakai di atas topi agar tetap menjaga kepala tetap hangat dan juga menjaga kepala kita tetap aman.
2. sarung leher: Biasanya digunakan untuk menjaga kehangatan pada bagian leher, digunakan untuk mencegah masuknya arus dingin ke seluruh tubuh dari leher dan yang lainnya adalah menutupi bagian wajah saat berhenti untuk beristirahat atau saat ada angin kencang. Namun jika cuaca tidak terlalu dingin, sebaiknya jangan menutupi wajah Anda, karena ini bisa membuat Anda sulit bernapas.
3. Tabir surya: Tabir surya adalah bagian penting dari peralatan untuk mencegah kulit terbakar di wajah Anda. Saat ketinggian meningkat, sinar UV juga akan meningkat. Tanpa tabir surya, kulit wajah Anda yang terpapar dapat dengan cepat menjadi kecokelatan, bahkan menyebabkan kulit terbakar dan kemerahan.
4. Kacamata hitam: Akan selalu terdapat salju di pegunungan yang tertutup salju selama bertahun-tahun. Saat matahari terbit, sinar matahari akan dipantulkan melalui salju. Pada saat seperti ini, cahaya yang di pantulkan akan sangat menyilaukan mata. Kacamata hitam atau kacamata ski adalah barang penting.
5. Kamera: Pemandangan pegunungan yang tertutup salju sangatlah indah. Saat datang berkunjung, Anda dapat membawa kamera atau kamera video untuk merekam indahnya pemandangan pegunungan yang tertutup salju. Anda juga dapat membawa beberapa makanan ringan berenergi tinggi, seperti biskuit cokelat untuk melengkapi suplemen kekuatan fisik Anda. Camilan kecil ini relatif ringan dan ideal untuk dibawa kemana-mana.
6. Alat ski: Sebagian besar wisatawan pergi ke pegunungan yang tertutup salju untuk bermain ski dan mereka dapat membawa sendiri peralatan bermain ski yang berkualitas lebih baik. Ski adalah permainan yang sangat mengasyikkan, tetapi juga penuh dengan bahaya. Oleh karena itu, sebelum memulai bermain, perlu melengkapi diri dengan peralatan seperti topi, pelindung lutut dan sarung tangan.