Jalan yang Indah
Jalan adalah fondasi peradaban yang sempurna, tetapi di luar kegunaannya dalam menghubungkan tempat-tempat, beberapa jalan dieksplorasi hanya untuk kepentingannya. Berikut adalah daftar 10 jalan terindah di dunia.
1. Chapman's Peak Drive, Afrika Selatan
Chapman's Peak Drive adalah rute yang sangat pendek namun indah di sepanjang pantai antara Cape Town City dan Semenanjung Southern Cape. Ini adalah salah satu jalan terindah di dunia. Waktu terbaik untuk menempuh jalan tol ini adalah saat matahari terbenam, sebaiknya ke arah Cape Town City.
2. Jalan Lingkar Besar di Taman Nasional Yellowstone, AS
Cara terbaik untuk menjelajahi Taman Nasional Yellowstone adalah dengan berkendara di sepanjang Jalan Lingkar Besar, yang menghubungkan semua area utama taman. Yellowstone Ring Road memang layak masuk dalam daftar jalan terbaik di Amerika. Perjalanan yang indah melewati taman menyentuh Lembah Hayden, Lembah Lamar, dan jalan dari Lembah Lamar ke pintu masuk timur taman. Pemandangannya menakjubkan dan kawanan banteng liar dan satwa liar lainnya di sepanjang jalan membuat perjalanan ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
3. Taman Icefield Kanada
Icefield Parkway mungkin merupakan jalan paling indah di Kanada. Membentang dari Taman Nasional Jasper hingga Danau Louise di Banff, New Hampshire, jalan ini dikelilingi oleh lebih dari seratus gletser, air terjun, dan pemandangan paling indah sejauh mata memandang.
4. Jalan Raya Indah Taman Nasional Arches
Scenic Loop di Arches National Park di Utah berputar-putar di antara bebatuan besar yang menjulang di lanskap yang cukup datar, dengan pemandangan paling spektakuler di balik setiap belokan.
5. Trostegen, Norwegia
Scenic Byway Troll Ladder Norwegia yang berkelok-kelok adalah salah satu atraksi wisata paling populer di Norwegia dan menakjubkan. Jangan lewatkan titik pengamatan yang indah, dari mana Anda dapat melihat seluruh jalan. Melihat tikungan jepit rambut dari atas mungkin lebih mengesankan daripada mengendarainya.
6. Great Ocean Road, Australia
Great Ocean Road adalah jalan sepanjang 243 kilometer (150 mil) yang indah di sepanjang pantai tenggara Australia. Paling terkenal dengan formasi batuan terkenal yang dikenal sebagai "Dua Belas Rasul", jalan ini memiliki banyak pemandangan luar biasa lainnya yang sama-sama patut dikunjungi. Jika Anda benar-benar tidak punya waktu, Anda juga bisa melakukan day trip ke Great Ocean Road dari Melbourne.
7. Pulau Flores, Azores, Portugal
Hanya ada beberapa jalan menuju pulau Flores di Azores Portugis, salah satunya lebih indah dari yang lain dan sangat menakjubkan. Ini murni dan terpencil - permata tersembunyi sejati di Samudra Atlantik. Pulau ini kecil dan semua jalan dapat dijelajahi dalam satu hari. Namun, terlepas dari ukurannya, pemandangannya menakjubkan.
8. Calanques de Piana, Corsica, Prancis
Calanques de Piana di Corsica mudah dikenali dengan perahu. Namun, garis pantai yang indah dari Situs Warisan Dunia UNESCO Teluk Porto lebih baik dijelaskan dengan perjalanan yang indah di sepanjang jalan D81 dari Piana ke Porto. Jalannya sangat sempit dan mengemudi di sini bukan untuk orang yang lemah hati.
9. Jalan Taman Afrika Selatan
Garden Road adalah jalan pantai sepanjang 300 km yang membentang dari Storm River di Eastern Cape hingga Mossel Bay di Western Cape, Afrika Selatan. Beberapa pemberhentian paling menakjubkan di sepanjang Garden Route adalah Storm River dan Taman Nasional Zitzkamma, Plettenberg Bay, Wilderness, Oudtshoorn, Western Cape dan Knyishna.
10. Rute 80 ke Mount Cook, Selandia Baru
Mount Cook Road, dikelilingi oleh lautan bunga lupin yang bermekaran, air Danau Pukaki yang biru dan pemandangan gunung yang spektakuler, adalah salah satu jalan terindah di dunia.