Danau Buatan
Musim panas yang panas akan segera berlalu. Jika Anda ingin mengejar ekor musim panas dan menyambut datangnya musim gugur di tepi danau, maka tiga danau buatan berikut ini harus menjadi pilihan pertama Anda.
1. Danau Doxa, Yunani
Danau Doxa adalah sebuah danau buatan yang terletak di desa Archaia Feneos di Corchaia, West Bury County, Peloponnese. Namun, meski dibuat secara artifisial, danau ini tetap memaksimalkan keindahan alamnya. Danau Doxa dikelilingi oleh keindahan alam yang tak tertandingi, pohon cemara dan pinus hijau yang rimbun menciptakan pemandangan yang sangat indah bagi pengunjung yang akan memberi Anda ilusi lanskap hampir mirip Alpine.
Danau, yang mengalir di sepanjang sungai Doxa ke dataran Feneos, didirikan pada akhir 1990-an. Sungai Doxa telah membanjiri dan menyebarkan air melintasi dataran Feneos beberapa kali di masa lalu, menyebabkan kerusakan parah pada tanaman yang tumbuh di sana. Setelah penggalian buatan, danau seperti itu akhirnya terbentuk.
2. Danau Abraham, Kanada
Danau Abraham adalah sebuah danau buatan yang terletak di provinsi Alberta di Kanada Barat. Danau Abraham dibuka pada tahun 1972 ketika Bendungan Bighorn dibangun. Luas total danau adalah sekitar 53,7 kilometer persegi. Danau Abraham dinamai seorang penjelajah yang menjelajahi daerah unik ini: Salias Abraham. Meski danau ini buatan, Danau Abraham tetap memiliki ciri khas danau glasial – airnya biru bersih dan murni. Warna Danau Abraham sebenarnya berasal dari komposisi kimia batuan setempat. Namun, yang paling aneh dari Danau Abraham bukanlah birunya, tetapi ribuan gelembung akan muncul di danau, yang memang merupakan pemandangan langka di alam.
Sebenarnya, gelembung-gelembung ini karena komunitas tumbuhan di dasar danau. Sebaliknya, beberapa bakteri yang memakan alga mengeluarkan gas metana yang menciptakan gelembung-gelembung ini. Selama musim panas, gelembung-gelembung ini naik secara instan dari dasar danau ke permukaan dan dilepaskan ke atmosfer. Namun di musim dingin, karena suhunya sangat rendah, air danau membeku, sehingga gelembung-gelembung di dalamnya membeku, dan akhirnya terciptalah pemandangan yang unik dan fantastis ini.
3. Danau Powell, Amerika Serikat
Danau Powell adalah danau buatan terindah di Amerika Serikat. Membentang di antara tebing dan ngarai, membentuk labirin air ajaib. Air danau yang biru sangat kontras dengan pantai berpasir jingga dan dinding batu berwarna-warni dengan berbagai bentuk. Berperahu di danau, perahu dapat bergerak dengan mudah, dan Anda dapat menikmati keajaiban sinar matahari dan pembiasan batu ngarai dari berbagai sudut. Danau dan pegunungan yang menawan seperti itu seringkali tak terlupakan. Rainbow Bridge adalah salah satu landmark Danau Powell, dan juga merupakan jembatan alami tertinggi di dunia. Lokasinya berada di bagian Utah dari Danau Powell, dan memerlukan pelayaran Danau Powell dan pendakian singkat untuk sampai ke sana.
Dinding ngarai di Danau Powell mengandung berbagai mineral, yang menunjukkan warna berbeda di bawah iluminasi dari berbagai sudut sinar matahari. Cahaya dan bayangan oranye, merah dan ungu, bersama dengan air danau yang biru, membentuk gambar yang sangat indah. Ini memungkinkan fotografer pemula untuk memotret karya seperti kartu pos dan telah menjadi tempat yang harus dilihat oleh penggemar fotografi dan fotografer profesional di seluruh dunia.