Kucing Kecil
Tidak sulit untuk memiliki bayi kucing. Terutama di musim semi, ketika semuanya hidup kembali, orang sering mendengar kucing mengeong di masyarakat, karena musim semi adalah waktu puncak bagi kucing liar untuk berkembang biak.
Namun, jika pada akhirnya kita mengambil kucing kecil yang masih menyusui, bagaimana cara memeliharanya? Ini juga memusingkan bagi banyak pemilik kucing baru. Artikel ini akan mengajarkanmu cara merawat anak kucingmu dengan benar dan ilmiah, mulai dari pola makan, pembuangan sampah, hiburan, perjalanan, dan aspek lainnya.
Baik kamu membeli dari toko hewan peliharaan atau mengadopsi anak kucing dari lingkungan kecil, cobalah untuk memilih anak kucing yang berusia di atas dua bulan. Pada tahap ini, anak kucing dapat dipisahkan dari asi ibunya dan lebih cocok untuk perawatan manusia.
Setelah memiliki anak kucing yang lucu, kita perlu untuk mempersiapkan kebutuhan dasar sehari-hari untuk mereka.
1. Kotoran kucing
Ketika seekor kucing kecil tiba di lingkungan baru dan asing tanpa kehadiran induknya, mudah bagi mereka untuk merasa tidak aman. Oleh karena itu kebutuhan akan tempat tinggal yang aman, tenang dan hangat. Yang terbaik adalah memilih tempat tinggal kucing semi-tertutup, yang cukup untuk membiarkan kucing muda bersembunyi di dalam dan memberikan lebih banyak keamanan.
Dalam keadaan darurat, kamu juga dapat menggunakan kotak kertas yang lebih besar dengan lubang di dalamnya untuk dijadikan tempat tinggal kucing. Ini akan membantu meredakan kecemasan anak kucing.
2. Kotoran dan kotak pasir
Kucing adalah hewan yang sangat bersih dan terbiasa pergi ke toilet di kotak pasir. Ini adalah keterampilan yang hampir dimiliki anak kucing sejak lahir. Jika kamu membawa pulang anak kucing yang tidak tahu cara menggunakan kotak pasir, cukup masukkan bola kertas yang diwarnai dengan urinnya ke dalam kotak pasir dan masukkan dia untuk mengendusnya, dengan begitu dia akan belajar.
Perhatikan bahwa saat memilih kotak pasir, usahakan untuk tidak memilih yang terlalu tinggi, agar anak kucing bisa masuk dan keluar. Kotak pasir terbuka mungkin tidak nampak indah, tetapi terasa nyaman dan mudah dibersihkan setiap hari, serta harganya lebih terjangkau.
Kotak pasir kucing harus berada sejauh mungkin dari debu, berbahan baku kesehatan tanaman alami, memiliki kondensasi yang kuat dan dapat disiram langsung ke toilet. Secara khusus, pilihan yang terasa alami membantu melindungi kesehatan pernapasan kucing muda.
Ada dua jenis pasir kucing di pasaran: bentonit dan tahu. Serasah bentonit memiliki kelebihan kering, halus dan menyerap, tetapi kekurangannya adalah berdebu dan partikel bulat mudah dikeluarkan dari kotak pasir. Kelebihan pasir kucing dari tahu adalah komposisinya yang alami dan tidak berdebu. Kekurangannya adalah harganya lebih mahal dari pasir bentonit dan efeknya tidak sebaik pasir bentonit.
3. Peralatan makan
Kucing kecil diberi makan dengan mangkuk dan rak yang menampungnya. Cobalah untuk memilih peralatan yang cukup rendah untuk dijangkau anak kucing. Sebisa mungkin, PILIH yang berbahan stainless steel ATAU keramik, karena dapat mencegah munculnya kehitaman pada dagu kucing kecil. Pembersihan harian juga harus dilakukan dengan benar untuk menghindari berkembang biaknya bakteri.