Belajar Main Cello
Berbicara tentang cello, banyak orang berpikir itu adalah instrumen yang sangat elegan, tetapi juga sangat sulit. Banyak orang tidak dapat bertahan setelah beberapa minggu berlatih.
Ini karena cello merupakan sebuah instrumen orkestra yang tidak memiliki standar baku untuk intonasi. Semuanya terserah pada pemain untuk mendengarkannya, mengeksplorasi, dan sedikit menggerakkan jari, jadi intonasinya akan tidak akurat. Hal ini juga merupakan bagian yang sulit untuk mempelajarinya. Suara merdu dari cello mirip dengan suara gemeretak kayu yang digergaji di awal. Memegang busur dan memainkan senar kosong semuanya membutuhkan latihan jangka panjang, yang juga menjadi alasan mengapa banyak orang tidak bisa mengikutinya.
Selain itu, ada kesalahan berikut:
1. Orang tua menganggap cello terlalu besar dan sulit dikendalikan.
2. Tidak populer. Tidak seperti biola dan piano yang sangat dikenal oleh semua orang, cello relatif tidak populer.
3. Karena tubuh cello relatif besar, tidak nyaman untuk dibawa, dan penyimpanan yang tidak tepat akan sangat mempengaruhi penggunaan.
4. Harga cello lebih mahal dari alat musik lain, seperti gitar, flute cucurbit, dan flute.
Dalam berlatih cello perlu memperhatikan poin-poin berikut, agar kita dapat benar-benar mempelajari skill ini dengan baik.
1. Saat berlatih cello, kita harus menjamin jumlah waktu minimum setiap hari. Banyak teknik tidak dapat dikuasai tanpa banyak latihan. Butuh waktu untuk berlatih cello. Waktu latihan bisa sedikit lebih pendek, tetapi dengan frekuensi yang lebih sering dan harus selalu lebih dari satu jam sehari.
2. Dalam gerakan cello, kamu harus melatih telinga dan pikiran secara bersamaan. Telinga harus selalu mendengarkan dengan seksama untuk membedakan apakah suara yang muncul itu akurat dan menyenangkan. Otak harus selalu mengarahkan dan mengatur bagian tubuh yang terlibat dalam tindakan. Ini adalah konsentrasi pikiran.
3. Harus ada tujuan latihan. Tujuan latihan harus jelas, jangan latihan tanpa sadar, amalkan apa yang tidak kamu ketahui, dan perbaiki kekuranganmu seperti yang ditunjukkan oleh guru, apa sebenarnya yang harus kamu praktikkan? Jadilah sangat jelas, dan spesifik untuk mengetahui di mana masalahmu, dan lakukan latihan untuk memperbaiki mereka.
Mempelajari cello juga membuat kita:
Karena cello membutuhkan kerja sama kedua tangan untuk menyelesaikan penampilannya, pemula perlu terus berlatih agar kedua tangan dapat menyelesaikan tugasnya masing-masing tanpa saling mempengaruhi. Seiring waktu, latihan seperti itu akan mengembangkan keseimbangan otak kiri dan kanan. Otak kiri manusia bertanggung jawab atas pemikiran logis, seperti bahasa, matematika, penalaran, dan logika. Otak kanan bertanggung jawab untuk pemikiran gambar, seperti musik dan seni yang terkait dengan imajinasi dan penemuan. Kita biasanya paling banyak menggunakan otak kiri, sedangkan perkembangan otak kanan relatif kurang berkembang.