Tanaman Narcissus Jonquilla
Narcissus jonquilla juga dikenal sebagai jonquil atau rush daffodil adalah spesies asli yang indah dari Semenanjung Iberia, meskipun sekarang dinaturalisasi di luar kisaran ini.
Narcissus jonquilla biasa disebut jonquil, adalah tanaman tahunan bulat yang pertama kali tercatat sekitar tahun 1750. Ini adalah spesies berbunga akhir (akhir April-Mei) yang berasal dari Spanyol dan Portugal, tetapi seiring waktu menjadi naturalisasi di bagian lain dari dunia termasuk sebagian besar Eropa, Kanada, dan beberapa bagian AS A jonquil biasanya tumbuh hingga 12" tinggi dan memiliki 1-5 bunga yang biasanya harum per batang, setiap bunga memiliki segmen perianth (kelopak) yang menyebar dan korona kecil (cangkir). Warna bunganya kuning keemasan.
Bunga jonquil ( Narcissus jonquilla) telah lama menjadi favorit di pertengahan musim semi. Berasal dari Spanyol dan Portugal, jonquil - kadang-kadang disebut narcissus atau daffodil terburu-buru - dikaitkan dengan mitos Yunani tentang Narcissus, seorang pemuda cantik yang begitu terpikat pada bayangannya sendiri sehingga dia tenggelam saat menatap dirinya sendiri di genangan air.
N. jonquilla termasuk dalam genus Narcissus , atau daffodil. Anggota dari keluarga Amaryllidaceae , atau amarilis, ada sekitar 50 spesies dalam genus Narcissus . Jonquil memiliki daun ramping yang membulat di ujungnya, sementara daffodil memiliki dedaunan tipis dengan ujung pedang. Batang Jonquil berongga dan biasanya lebih pendek dari varietas daffodil. Mereka cenderung memiliki kelompok bunga di batang dan aroma yang lembut.
Jonquils sering ditanam karena kecantikan dan aromanya. Mereka dapat tumbuh di sekitar pohon besar, di hamparan bunga, dan pekarangan serta di sepanjang jalan masuk, jalan setapak, dan trotoar. Bunga Jonquil juga telah lama digunakan sebagai wewangian dalam parfum dan minyak.
Demikianlah penjelasan singkat bunga Narcissus jonquilla. Semoga bermanfaat!