Mengenal Lily Of The Valley
Lily of the valley ( Convallaria majalis ) bukanlah bunga bakung sejati, itu sebenarnya bagian dari keluarga asparagus, meskipun dedaunannya mengingatkan pada beberapa bunga lili.
C. majalis adalah tanaman tahunan dengan tinggi hingga 25 cm, membentuk koloni yang luas. Lily of the valley mekar berbentuk lonceng dan muncul sebagai kelompok di satu sisi tangkai tanpa daun dan bertahan selama sekitar tiga minggu. Daunnya terletak di pangkal tanaman. Bunga putih atau merah muda yang lembut sangat harum.
Berasal dari Eurasia dan Amerika Utara bagian timur , Lily of the valley dibudidayakan di area taman yang teduh di banyak bagian yang beriklim sedang. Tanaman sering tumbuh berdekatan, membentuk tikar padat, dan kadang-kadang digunakan sebagai penutup tanah.
Batangnya ditutupi dengan bunga putih kecil berbentuk lonceng yang memiliki aroma manis dan daun hijau cerah sedang yang berbentuk tombak, tinggi 4 hingga 8 inci (10 hingga 20 cm) dan 3 hingga 5 inci (7,5 hingga 12 cm)
Tumbuhan ini menyebar secara vegetatif baik melalui rimpang maupun stolon yang merambat mendatar di bawah tanah atau di sepanjang bagian atas tanah. Semua bagian tanaman mengandung glikosida jantung dan beracun bagi manusia, hewan peliharaan, dan hewan lain jika tertelan.
Tanaman ini dapat beradaptasi dan akan tumbuh sangat baik di tempat teduh juga. Lily lembah juga dapat disesuaikan dengan sinar matahari penuh atau naungan penuh, tergantung pada jumlah kelembaban yang diterimanya.
Itulah informasi tentang lily of the valley. Semoga bermanfaat!