Menara TV Berlin
Menara TV Berlin terletak di jantung Sisi Timur Berlin, dekat dengan Alexanderplatz. Dengan tinggi 368 meter, menara ini adalah gedung tertinggi di Jerman dan gedung tertinggi keempat di Eropa. Yang dapat dilihat di mana saja di Berlin. Pembangunan Menara TV Berlin dimulai pada Agustus 1965 dan selesai pada Oktober 1969.
Menara TV Berlin terletak di barat daya stasiun kereta Alexanderplatz dan di timur laut Lapangan Marx-Engels. Selain Stasiun Bawah Tanah Berlin dan S-Bahn, banyak jalur bus berhenti di stasiun kereta Alexanderplatz, yang mengarah ke pintu masuk menara TV. Di depan TV Tower Square ada patung air mancur Poseidon yang terkenal, dan bangunan merah di sebelahnya adalah Balai Kota Berlin.
Ketika dibangun pada tahun 1969, menara TV tertinggi kedua di dunia, dan menerima lebih dari 1 juta wisatawan setiap tahun. Ini juga merupakan salah satu tempat paling populer di Jerman. Menara TV Berlin adalah 45 meter lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris. Dilihat dari kejauhan, menara TV tebal di bagian bawah dan tipis di bagian atas, dan ada bangunan bulat di ketinggian lebih dari 200 meter. Menara dengan struktur beton berbingkai baja di ketinggian 250 meter. Bola di bagian atas tubuh adalah struktur rangka baja, dan ada tujuh lapisan di bola. Di dek observasi, pengunjung dapat melihat pemandangan seluruh kota dan menikmati pesona Berlin.
Menara TV di Alexanderplatz adalah koordinat Berlin. Setelah mendaki Menara Berlin, Anda dapat melihat kota dari ketinggian, melihat warna keseluruhannya, mencari tempat wisata yang pernah Anda kunjungi, memberi isyarat jarak di antara mereka, dan memahami tata letak kota. Kadang-kadang Anda juga dapat melihat cahaya matahari bersinar melalui awan gelap di kota dari ketinggian, melihat melalui tepi kota, dan merasakan sensasi langit, yang sangat menyenangkan.
Menara TV Berlin tidak hanya menara transmisi, tetapi juga tengara yang menjadi daya tarik wisata dan tempat acara. Di atas menara ada antena TV setinggi 118 meter. Platform pengamatan di menara setinggi 203 meter, dan dibutuhkan 40 detik untuk mencapai platform pengamatan dengan lift. Ada dua lift berkecepatan tinggi di bagian bawah menara, yang dapat mengangkut wisatawan ke aula observasi di udara dalam sekejap. Pengunjung dapat mengabadikan pemandangan panorama kota. Konon di langit tak berawan, jarak pandang bisa sejauh 40 kilometer.
Menara TV buka dari pukul 09:00 hingga 00:00 setiap hari dari bulan Maret hingga Oktober setiap tahun, dan dari pukul 10:00 hingga 00:00 setiap hari dari November hingga Februari setiap tahun. Harga tiket: Dewasa berharga 9,5 euro, anak-anak berusia 4 hingga 16 tahun 4,5 euro, anak-anak di bawah 3 tahun gratis. Teman-teman yang pergi ke Berlin, Anda harus pergi ke Menara TV ketika Anda punya waktu.