Tetap Di Jalan
Orang-orang selalu terburu-buru di jalan, tetapi jarang mengemudi dengan lambat untuk menikmati keindahan di jalan. Bahkan, pemandangan di jalan juga sangat indah. Artikel ini akan memberi Anda daftar lima jalan terindah di dunia.
1. Pacific Coast Highway, California, AS
California State Route 1 panjangnya 656 mil, membentang di sepanjang pantai dari Orange County di selatan Los Angeles hingga Mendocino County di utara San Francisco. Pemandangan di sepanjang jalan sangat indah. Tapi yang paling indah adalah 123 mil dari rute, di mana Big Sur Highway dan San Luis Obispo Road, dikenal sebagai Pacific Coast Highway. Mulai dari pantai berkerikil dan lapangan golf Monterey, menuju ke selatan di sepanjang pantai tengah California, melewati hutan bakau dan tebing Big Sur Sea. Ada banyak tempat untuk berhenti dan berfoto di sepanjang jalan. Delapan belas mil selatan Monterey, Jembatan Lengkungan Bicco-Obe yang megah dijelajahi oleh ombak besar Big Sur. Tiga puluh lima mil di utara Morro Bay adalah Haw's Castle di San Simeon. Ini adalah pintu keluar dari Pacific Ocean Expressway, dengan pemandangan yang indah dan tempat yang bagus untuk beristirahat. Jangan terjebak dalam keindahan, waspadai tikungan tajam, tanjakan curam, kabut, dan sepeda di dua jalur.
2. Jalan Raya Lintas Laut, Florida, AS
Cross-Sea Highway membentang 113 mil dari Cape Florida melalui Key West dan merupakan titik paling selatan di US Highway 1. Mulai dari Key Largo dan menuju ke barat, Anda harus menyeberangi 42 jembatan penyeberangan laut di sepanjang jalan. Jembatan ini menghubungkan daratan Florida ke Florida Keys. Dari jembatan ini, Anda dapat melihat pantai cerah yang indah dan pulau-pulau kecil. Ada beberapa kedai burger murah atau toko suvenir di pulau itu. Penyelam juga dapat menghabiskan waktu berjam-jam menjelajahi terumbu karang di bawah nusantara. Tetapi pastikan untuk memeriksa ramalan cuaca sebelum Anda pergi, karena badai musim gugur dapat membuat mengemudi atau menyelam menjadi tidak mungkin. Seluruh perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar 2 jam, tetapi disarankan agar Anda berjalan lambat untuk menikmati pemandangan.
3. Route des Grandes Alps, Prancis
Route des Grandes Alps adalah jalan sempit sepanjang 425 mil yang melintasi Pegunungan Alpen. Itu dimulai di Baines-sur-Lake Leman, melewati pantai Mediterania, dan meluas ke kota kecil Menton. Pemandangan di sepanjang jalan sangat indah: pergilah ke selatan dan Anda akan melihat puncak yang tertutup salju, lembah yang rimbun, dan danau yang berkilauan. Anda juga akan berkendara melewati banyak desa pegunungan, seperti resor ski Morzin, sebuah desa kuno 20 mil selatan Baines. Sebelum Anda menabrak jalan, pastikan rem Anda responsif dan efektif. Jalan ini memiliki banyak bagian yang sempit, perbukitan, tikungan yang berbahaya, dan tanjakan yang curam, dan terkenal sangat sulit. Di antara mereka, Col de l'Iseran berada di Alpine Avenue, 9090 kaki di atas tanah. Mengemudi di sini membutuhkan kehati-hatian yang luar biasa.
4. Scenic Byway No. 12, Utah, AS
Scenic Byway No. 12 di Utah, AS, juga dikenal sebagai "Time Travel Scenic Byway". Ini berjalan 122 mil dari Dataran Tinggi Colorado selatan ke formasi geologis yang terbentuk miliaran tahun yang lalu. Jalan raya dimulai dari Panguich dan berpotongan dengan Route 89. Saat Anda menuju ke timur, Anda akan menikmati pemandangan Gurun Batu Merah Utah, menara berwarna karat yang terbentuk selama periode Cretaceous, dan jembatan di Taman Nasional Bryce Canyon. Lebih jauh ke timur, lanskap berubah menjadi tebing coklat dan dataran yang dipenuhi fosil periode Jurassic. Jalan melintasi Sungai Escalante dan Grand Canyon, dan pemandangan berubah dari coklat menjadi hijau. Pergi ke timur laut ada Pebble Mountain, dengan tebing batu pasir di kedua sisi jalan. Berdiri di atasnya, ada pemandangan luas dan jangkauan lebih dari 5.000 mil persegi, jalan sampai ke Torrey. Anda perlu sekitar tiga jam untuk melewati seluruh jalan jika Anda tidak berhenti sama sekali. Tapi itu akan sangat sulit. Karena pemandangannya begitu indah sehingga Anda harus mampir untuk mengambil beberapa foto.
5. Saluran Awan Laut, Vietnam
Jeremy Clarkson, pembawa acara terkenal dari pameran mobil Inggris " Top Gear", pernah berkata bahwa Sea Cloud Channel di Vietnam adalah "pelangi yang ditinggalkan". Ini adalah salah satu jalan pantai terindah di dunia. Highway 1 berjarak 60 mil dari Da Nang ke Hue, termasuk bentangan 13 mil melalui pegunungan tepi laut yang rimbun dan hutan di pusat Vietnam. Dari Da Nang, pergilah ke timur laut melewati puncak Gunung Ai Van Son setinggi 3.845 kaki dan ada benteng Prancis tua yang penuh dengan bekas peluru. Sebuah jalan slip dibuka pada tahun 2005 dan sebagian besar lebih suka berjalan kaki dari sana, jadi ada kemungkinan Anda dapat berkendara di jalan ini sendirian. Anda dapat parkir dan memotret pantai yang hijau. Dengan mengemudi di jalan, Anda dapat memahami alasan mengapa itu disebut "saluran awan laut": itu adalah garis pemisah antara iklim utara dan selatan. Jika Anda datang ke sini di musim dingin, Anda dapat merasakan perbedaan besar antara Hue yang lembap dan dingin serta suhu kering di Da Nang.