Tempat Wisata Di Norwegia
Inti dari daya tarik Norwegia cukup sederhana: ini adalah salah satu negara terindah di dunia. Tepi curam fjord Norwegia memiliki keindahan yang luar biasa, memotong jauh ke pedalaman dari garis pantai yang bergerigi. Di tempat lain, daerah pegunungan di pedalaman Norwegia menyerupai dinding benteng alami. Di mana pun Anda berada di Norwegia, pemandangan ini menjadi latar beberapa desa terindah di Eropa.
Ini adalah tempat-tempat yang harus dilihat ketika Anda bepergian ke Norwegia.
1. Geirangerfjord
Lompatan sejauh 12 mil (20 kilometer) di sepanjang Geirangerfjord, Situs Warisan Dunia UNESCO, harus terdaftar sebagai perjalanan feri terindah di dunia. Peternakan yang sudah lama ditinggalkan masih menempel di tebing fjord yang hampir terjal, sementara air terjun es berjatuhan dan jatuh ke perairan hijau zamrud. Ambil dari Geiranger dan nikmati ketenangan saat Anda meninggalkan pelabuhan yang tenggelam atau naik ke Hellesylt yang tenang. Siapkan kamera Anda, ambil kursi untuk di lantai atas, dan nikmati satu-satunya cara untuk benar-benar menikmati bagian Geirangerfjord yang indah.
2. Kepulauan Lofoten
Hijau dan kuning di musim panas, atau pirus di musim dingin, dinding bergerigi dari rangkaian pulau yang menakjubkan ini tiba-tiba muncul dari laut. Puncaknya yang tajam menembus langit danau biru atau secara misterius diselimuti kabut yang berputar-putar. Desa yang sempurna dengan rorbuer kayu (pondok memancing) yang menempel di garis pantai dan berbentuk A untuk mengeringkan ikan. Kepulauan Lofoten adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan Cahaya Utara. Terlihat sepanjang malam panjang musim dingin Arktik dari Oktober hingga Maret, mereka menari melintasi langit sebagai tirai cahaya hijau atau putih, bervariasi dalam intensitas dan mengambil bentuk yang berasal dari imajinasi hidup anak-anak. Meskipun tidak ada jaminan bahwa Cahaya Utara akan muncul pada waktu tertentu, jika Anda cukup beruntung untuk melihatnya, pengalaman itu akan tidak akan terlupakan selamanya.
3. Kirkenes
Feri Pantai Hurtigruten yang ikonik bukan hanya cara untuk berkeliling tetapi juga membawa Anda ke salah satu perjalanan pesisir paling spektakuler di dunia. Di jalur harian antara Bergen dan Kirkenes, ia menuruni fjord, dermaga di desa-desa terpencil yang hampir tidak dapat diakses melalui jalan darat, dekat dengan tanjung yang dramatis dan melintasi Lingkaran Arktik, hanya untuk kembali beberapa hari kemudian. Dalam prosesnya, ia menampilkan seluruh panjang pantai paling indah di Norwegia.
4. Bergen
Bergen adalah salah satu kota terindah di Eropa, terletak di antara fjord dan pegunungan Norwegia yang indah. Sejarah perdagangan pelayaran yang terkenal mewariskan ke kota distrik tepi laut Bryggen yang menakjubkan (dan terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO), sebuah bangunan kayu tua. Bangunan kayu berwarna-warni di Bryggen, ikon bersejarah yang sekarang menjadi surga bagi toko-toko pengrajin dan restoran tradisional, dan kota ini terkenal akan hal itu.
5. Taman Nasional Jordan Hoi Mun
Negara dengan dataran tinggi di tengah Norwegia ini termasuk di antara tujuan wisata musim panas terkemuka di Eropa. Meskipun ada banyak taman nasional dan jalur lintas alam yang saling bersilangan, Taman Nasional Jotunheimen, yang namanya diterjemahkan menjadi "rumah raksasa", berada jauh di atas semua taman nasional lainnya. Dengan 60 gletser dan 275 puncak lebih dari 7560 kaki (2000m), Jotunheimen indah dan memiliki jalur ikonik. Seperti Besseggen, Sungai Harrengen dan jalan setapak yang berada di bawah bayangan puncak tertinggi Norwegia, Galle Piggen. Kedekatan Jotunheimen dengan fjord semakin meningkatkan mistiknya.