Catatan Tentang Wisata Gurun
Perkembangan pariwisata, membuat wisatawan telah menyebar ke seluruh dunia. Ketika semua orang bepergian ke pegunungan, sungai, dan laut, banyak orang mulai mengalihkan perhatian mereka ke gurun misterius. Pemandangan gurun sangat indah, tetapi risiko dan keindahan hidup berdampingan. Hari ini, kita akan berbicara tentang apa yang harus diperhatikan ketika pergi ke padang pasir, dan apa yang harus dimiliki dan tidak boleh dilupakan.
Siapkan sepasang sepatu yang cocok. Ancaman terbesar terhadap sepatu ketika hiking di gurun terutama berasal dari erosi oleh suhu tinggi di permukaan dan infiltrasi pasir halus ke atas. Jadi, Anda membutuhkan sepasang sepatu hiking tahan air yang tinggi tanpa jaring di permukaan atas.
Perhatikan perlindungan sinar matahari. Daerah gurun memiliki jam sinar matahari yang panjang dan sinar ultraviolet yang kuat. Barang-barang pelindung seperti tabir surya, topi matahari dan kacamata hitam harus disiapkan sebelum keberangkatan.
Pencegahan sengatan panas. Di daerah gurun, paparan suhu tinggi tidak bisa dihindari, dan wisatawan rentan terhadap gejala stroke panas. Oleh karena itu, wisatawan harus memastikan tidur yang cukup sebelum keberangkatan untuk menghindari kelelahan fisik saat bermain. Penting untuk membawa obat-obatan pencegahan dan pendinginan sengatan panas untuk penggunaan darurat. Saat menyiapkan pakaian untuk perjalanan gurun, Anda harus mencoba menggunakan kain katun, linen, dan sutra, dan mengenakan lebih sedikit pakaian serat kimia untuk mencegah banyak keringat dan tidak dapat menghilangkan panas pada waktunya. Yang paling penting adalah sering minum air dan menghindari pesta minu⁸man keras.
Saat bepergian di padang pasir, jika ada badai pasir, Anda harus kembali tepat waktu. Jangan bergerak pada saat itu sangat berbahaya untuk melanjutkan, jika tidak ingin kehilangan hidup Anda hanya untuk melihat badai pasir.
Saat bepergian di padang pasir, Perlu juga diperhatikan untuk tidak berjalan sendiri, yang dapat dengan mudah menyebabkan disorientasi. Yang terbaik adalah mengikuti tim, itu yang sangat penting.
Pemandangan gurun itu unik, tetapi juga penuh bahaya. Gurun bukanlah pantai, dan tidak disarankan untuk berjalan membabi buta tanpa tujuan. Tidak ada bangunan ikonik di gurun, setiap bukit pasir terlihat sama, arahnya sulit dibedakan, dan mudah tersesat. Begitu hilang, bukan tidak mungkin membahayakan nyawa. Jika Anda tersesat di padang pasir, cobalah metode berikut.
Tersesat di padang pasir, yang paling penting adalah keadaan pikiran Anda. Karena tersesat di tempat seperti gurun dapat dengan mudah menurunkan kepercayaan diri orang dan memikirkan beberapa hal buruk. Yang harus kita lakukan adalah menenangkan diri terlebih dahulu dan berada dalam keadaan rasional untuk menyelesaikan masalah di depan kita dengan lebih baik. Jika ponsel Anda masih memiliki sedikit sinyal, Anda dapat mencoba meminta bantuan terus-menerus.
Jika Anda menemukan bahwa Anda tidak bisa keluar dari kesulitan ketika Anda berjalan di padang pasir, Anda dapat menggunakan gunung pasir sebagai referensi dan berjalan sesuai dengan sisi angin dari gunung pasir, yang dapat menghemat banyak kekuatan fisik. Tapi berjalan di sisi angin pasir adalah anda dapat mengetahui di mana Anda berada. Jika Anda tersesat di padang pasir, lebih baik tetap di tempat Anda berada, Simpan energi Anda dan tunggu penyelamat, daripada tanpa tujuan mencari jalan keluar. Jika Anda bergerak sepanjang waktu, itu sangat merugikan team pencarian dan penyelamatan, bahkan peluang bertahan hidup akan jauh lebih kecil.