Olahraga di Atas Rumput
Hoki adalah permainan bola kecil antara 2 tim di mana setiap tim menggunakan hoki untuk memukul bola dan bekerja sama untuk mencetak poin di halaman berbentuk persegi panjang. Karena umumnya dimainkan di atas rumput, maka disebut juga sebagai "hoki rumput".
Hoki berasal dari Persia pada tahun 2000 SM dan kemudian menyebar ke Yunani. Pada paruh kedua abad ke-19, hoki modern dimulai di Inggris. Pada tahun 1861, klub hoki pertama didirikan.
Organisasi hoki tertinggi adalah Federasi Hoki Internasional, yang didirikan di Paris, Prancis pada tahun 1924, bermarkas di Brussel, Belgia, dan kemudian pindah ke Lausanne, Swiss.
Dibandingkan dengan olahraga lain seperti basket, sepak bola, dll, tidak banyak orang yang bermain hoki. Olahraga ini masih sangat atraktif dan sangat menegangkan. Ayo kita pelajari apa saja peraturannya.
Aturan satu.
Sebuah permainan hoki dibagi menjadi 2 tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain. Tujuan setiap tim adalah untuk menyerang bola ke gawang lawan, mirip dengan aturan bola basket.
Waktu paruh permainan adalah 35 menit, dibagi menjadi dua bagian. Selama permainan, kecuali penjaga gawang, pemain lainnya hanya boleh memukul bola dengan raket, dan tidak boleh memukul bola dengan bagian tubuh manapun dengan sengaja. Jika kamu melakukan ini dengan sengaja, kamu akan dikenakan pelanggaran.
Penjaga gawang dapat menggunakan setiap bagian tubuhnya untuk menghentikan gawang dari dalam area tembak.
Di awal permainan, kapten kedua tim melempar koin. Tim pemenang dapat memilih untuk memulai serangan. Tim bertukar posisi di babak kedua, dan tim yang tidak melakukan kick off di babak pertama akan memulai di babak paruh waktu.
Aturan dua.
Di lapangan, bola dapat dipukul dari garis samping, dan lawan kemudian akan mengembalikan bola ke rekan setimnya untuk melanjutkan permainan. Sebaliknya, jika pemain ofensif memukul bola di luar garis akhir, akan ada pemain defensif yang memukul bola untuk melanjutkan permainan.
Jika kedua belah pihak melakukan pelanggaran, atau seorang pemain cedera atau terganggu, perantara akan diperlukan untuk memulai kembali permainan. Tapi tempat pertandingan harus dipilih oleh wasit.
Bola akan ditempatkan di antara satu pemain di setiap sisi, dan pemain lain harus berdiri sejauh 5 meter ketika mereka mengambil bola.
Hal yang perlu diingat saat bermain hoki:
1. Saat memukul bola busur, kamu harus mengangkat tuas belakang.
2. Kita bisa menggunakan klub biasa yang biasa kita gunakan.
3. Pukul bola cue dengan keras.
4. Untuk menguasai beberapa pengetahuan dasar bermain hoki.
Olahraga hoki memiliki sejarah berusia lebih dari 1.200 tahun lebih awal dari Olimpiade, dan masih populer di banyak negara di seluruh dunia.