Tanaman Untuk Orang Malas
Banyak orang yang suka menyimpan beberapa tanaman di rumah untuk menghias dan menghijaukan lingkungan rumah mereka. Ruang tamu sangat besar dan merupakan bagian penting dari keluarga, sehingga banyak orang memilih untuk menempatkan tanaman di ruang tamu. Di satu sisi, itu untuk mempercantik lingkungan, dan di sisi lain, tanaman akan menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen selama proses pertumbuhan untuk memurnikan udara.
Namun, dengan laju kehidupan masyarakat yang semakin cepat, semua orang tampaknya sibuk, banyak orang yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman, dan sering lupa menyiram dan menyuburkan. Artikel ini akan membahas tanaman yang cocok untuk orang malas, mereka tidak perlu sering memangkas dan pemeliharaan, mereka bisa hijau dan subur sepanjang tahun.
1. Lucky Bamboo
Menanam Lucky Bamboo dapat menghemat banyak waktu, karena biasanya tidak membutuhkan banyak perawatan. Kupas daun di bagian bawah Lucky Bamboo yang baru dibeli, lalu buat potongan baru di bagian bawah dengan pisau, masukkan ke dalam vas, dan tambahkan sekitar 1/3 air, akan berakar dalam setengah bulan di bawah kondisi suhu tinggi. Setelah rooting, pada dasarnya tidak perlu merawatnya. Ketika vas kosong, tambahkan air.
2. Dill hijau
Dill hijau adalah tanaman hias yang umum karena mudah tumbuh dan memiliki vitalitas yang kuat. Jika Anda ingin ruang tamu terlihat lebih nyaman, Anda dapat memilih adas hijau dan menempatkannya pada posisi yang baik. Menanam adas hijau tidak sulit, sirami saat permukaan tanah kering, penyiraman seminggu sekali. Selama air dan pupuk siap, dan cahayanya tepat, mereka akan tumbuh dengan baik.
3. Tiger Pilan
Tiger Pilan toleran dengan kekeringan, memiliki kemampuan yang kuat untuk memurnikan udara, memiliki daun tinggi dan lurus, dan memiliki efek tampilan yang baik. Jika Anda mengganti pot selama proses pemeliharaan, Anda perlu menambahkan pasir atau abu ke tanah untuk memperbaiki drainase, jika tidak, genangan air dapat dengan mudah menyebabkan busuknya akar. Tiger Pilan juga tidak cocok untuk ditanam di pot yang terlalu dalam dan terlalu besar, jika perlu, Buatlah bantalan untuk dikeringkan. Setiap 20 hingga 30 hari atau lebih, sirami pot bunga sekali, dan tanaman dapat tumbuh dengan sehat. Penyiraman terlalu banyak akan menyebabkan akar busuk.
4. Peperomia tetraphylla
Jika Anda ingin memilih tanaman pot yang lebih kecil untuk Balkon Ruang Tamu, maka Peperomia tetraphylla sangat layak dirawat. Daun tanaman ini berwarna hijau zamrud dan tebal, yang tidak memiliki persyaratan untuk lingkungan tumbuh dan juga dapat menyerap debu. Untuk memelihara Peperomia tetraphylla di rumah, selama tanahnya sedikit lembab, letakkan tanaman pot di tempat yang cerah, dan ganti pot dan tanah setiap musim semi, ia dapat menumbuhkan cabang yang tinggi dan lurus serta daun hijau.
5. Desert Rose
Jika Anda ingin menanam tanaman yang indah di ruang tamu rumah Anda, maka Desert Rose sangat layak dirawat. Untuk menumbuhkan bunga jenis ini, Anda harus ingat untuk menyiram lebih sedikit, karena sangat toleran terhadap kekeringan, dan menyiramnya setiap 30 hingga 40 hari atau lebih dapat memenuhi kebutuhan pertumbuhannya. Untuk memelihara Desert Rose di rumah, Anda harus terlebih dahulu memilih pot bunga dengan ventilasi yang baik, dan kemudian menggunakan tanah berpasir yang gembur, bernapas, dan subur untuk menanam tanaman. Taruh di tempat yang cerah, dan mawar gurun akan memiliki batang yang lebih tebal dan di musim panas, bunga akan berwarna merah, merah muda, dan putih.
6. Kalanchoe
Kalanchoe juga sangat cocok untuk orang malas. Selama Anda menguasai metode ini, Anda dapat membiakkan selusin atau bahkan 20 pot Kalanchoe setahun, dan menyimpannya di balkon di rumah, seperti taman kecil. Kalanchoe termasuk tanaman sukulen dari keluarga sedum, sehingga sangat toleran terhadap kekeringan, dengan daun tebal, batang tebal, dan sistem akar yang kurang berkembang. Jenis tanaman ini kecil dan halus, sehingga tidak perlu memberikan pot besar. Akan lebih baik menanam Kalanchoe dalam pot kecil. Daunnya tebal, sehingga memiliki kemampuan untuk menyimpan air dan nutrisi.