Cara untuk Bertransportasi
Dengan adanya inovasi teknologi, masyarakat modern dapat memilih berbagai cara untuk berwisata. Ada beberapa orang yang memilih untuk terbang ke kota lain, bepergian dengan mobil, dan ada pula orang yang naik sepeda untuk berolahraga. Dapat dikatakan bahwa transportasi saat ini pada dasarnya memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.
Kereta api adalah mode transportasi yang paling lama digunakan, dan juga merupakan mode transportasi terpenting dalam kehidupan modern. Kereta api pada awalnya merupakan mode transportasi yang paling nyaman dan cepat. Namun, dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, munculnya pesawat terbang dan kereta api berkecepatan tinggi membuat kereta api relatif lambat. Namun, karena volume penumpang yang tinggi dan harga kereta api yang relatif murah, jumlah orang yang muncul di kereta masih terbilang yang paling banyak.
Kendaraan listrik menjadi alat transportasi penting bagi kaum muda karena harganya yang murah. Kedua, mereka tidak akan mengeluarkan gas beracun dan menyebabkan polusi udara. Ini adalah keunggulan utama pertama kendaraan listrik dibandingkan dengan mobil dan alat transportasi lainnya. Selain itu, biaya kendaraan listrik lebih kecil daripada mobil. Untuk jarak yang sama 100 kilometer, biasanya mobil membutuhkan 5-15 liter bensin, dan sepeda motor juga membutuhkan 2-6 liter bensin, tetapi kendaraan listrik hanya membutuhkan sekitar 1-3 kWh listrik.
Meskipun sepeda tidak secepat kereta api atau kendaraan listrik, namun sepeda ramah terhadap lingkungan dan kesehatan manusia, serta dapat mengembangkan otak manusia dan meningkatkan kebugaran jasmani. Saat mengendarai sepeda, kita membutuhkan kerja sama tangan dan kaki kita. Selain itu, otak kita juga terlibat dalam menjaga keseimbangan sepeda. Bersepeda juga efektif melatih kekuatan otot bagian bawah dan memperkuat daya tahan seluruh tubuh. Yang kedua, bersepeda dapat membantu menurunkan berat badan. Karena selama bersepeda, tubuh manusia melakukan latihan aerobik secara berkala, sehingga olahragawan dapat secara efektif mengkonsumsi lebih banyak kalori, dan rutinitas dalam jangka panjang dapat mencapai penurunan berat badan yang signifikan.
Mobil kini menjadi semakin umum, dengan jumlah yang hampir tidak terhitung di jalanan setiap hari. Pada dasarnya, setiap keluarga memiliki setidaknya satu mobil. Mobil terasa lebih nyaman dan kita bisa pergi ke mana pun kita mau. Kenyamanan hidup dan mempercepat laju kehidupan. Sangat menghemat waktu memiliki mobil ketika akan bekerja setiap hari, atau pergi berlibur atau pulang mengunjungi orang tua saat liburan.
Tetapi mobil perlu diasuransikan setiap tahun, dan dengan meningkatnya tagihan gas, biaya tahunan mobil menjadi beban besar bagi pemilik mobil.