Belajar untuk Tersenyum
Senyum adalah ekspresi wajah dari hati. Ini merupakan sebuah bahasa khusus saat berada dalam kegiatan sosial serta interaksi dengan orang lain sebagai ungkapan rasa hormat kepada orang lain dan mengekspresikan sikap terhadap kehidupan. Senyum juga merupakan kultivasi yang sangat penting. Inti dari tersenyum adalah untuk sepenuhnya mengekspresikan kebaikan, keramahan dan kebahagiaan orang lain, dan memberikan kesenangan yang baik kepada orang-orang. Tersenyum juga merupakan cara terbaik untuk membuat orang lain merasakan ketulusan dan mendapatkan rasa saling percaya dalam waktu yang relatif singkat. Ini adalah hadiah khusus dari Tuhan untuk umat manusia.
Namun, dalam kehidupan nyata, ada banyak orang tidak menerapkan metode berharga ini dengan baik. Banyak orang yang sering terlihat sedih, dan tampaknya memiliki seribu raut wajah yang kompleks.
Ada banyak alasan untuk ini, termasuk tekanan dari kehidupan dan pengaruh emosi sendiri. Namun, kita harus menyadari bahwa hidup ini penuh dengan banyak kesulitan dan kontradiksi, dan kita harus menghadapinya dengan berani. Karena itu, semuanya tidak perlu terlalu pesimis, matahari akan terbit dari timur setiap hari. Selama ada sinar matahari di hati, akan ada harapan dalam hidup. Hanya dengan menyesuaikan hati, kamu dapat menghadapi hidup dengan senyuman.
Tidak mudah untuk terus tersenyum. Kamu harus secara sadar memperkuat kultivasi dirimu di bidang ini, memperlakukan orang lain dengan rasa syukur, menghormati orang lain, dan menyampaikan ikatan persahabatan dengan senyuman. Bahkan jika ada orang yang salah paham, senyumanmu bisa mengubah perang menjadi batu permata.
Kita semua hidup di bumi yang sama, masing-masing dari kita sebenarnya sangat kesepian. Hidup akan kita lalui untuk waktu yang lama dan perlu disadari bahwa waktu pasti akan berlalu, jadi mari kita menjalaninya dengan senyuman!
Manfaat tersenyum:
1.Senyum membuat kita nampak lebih menarik
Mengetahui apa yang membuat orang begitu bahagia. Kerutan hanya membuat orang menjauh, tetapi senyuman membuat orang mendekat.
2. Senyum itu menular
Ketika seseorang tersenyum dan suasana di ruangan itu santai, suasana hati orang lain berubah, membuat segalanya lebih bahagia. Orang yang tersenyum membawa kebahagiaan bersama mereka. Tersenyumlah, agar semakin banyak orang akan datang mendekatimu.
3. Senyum mengubah suasana hati kita
Saat kamu merasa sedih, cobalah untuk tersenyum palsu. Cobalah ini untuk merubah suasana hatimu menjadi lebih baik. Tersenyum dapat "menipu" tubuhmu dan mengubah suasana hatimu.
4. Senyum meningkatkan kekebalan tubuh
Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Saat kamu tersenyum, fungsi kekebalan tubuhmu dapat ditingkatkan dengan relaksasimu. Tersenyum dapat mencegah penyakit flu.
5.Senyum membuatmu terlihat sukses
Orang yang tersenyum tampak lebih percaya diri, lebih mungkin untuk dipromosikan, dan lebih mudah didekati. Cobalah tersenyum saat sedang rapat atau kencan, dan orang-orang akan memandangmu secara berbeda.
6.Senyum membuatmu tetap positif
Coba kuisnya: Tersenyumlah dulu, lalu segera tersenyum dan pikirkan sesuatu yang negatif. Ini sulit. Saat kita tersenyum, tubuh kita mengirimkan pesan, "Hidup itu baik!" Tersenyum menjauhkan hal-hal negatif, stres, dan ketakutan dari diri kita.
Senyum yang umum adalah mulut terlihat sedikit terbuka, lebarnya persis selebar tiga jari yang saling berdampingan, dan gigi harus terlihat. Jadi bagaimana cara untuk berlatih tersenyum? Gunakan gigi tengah atas dan bawah untuk menggigit sumpit dan berlatih setidaknya 10 menit setiap hari, 1 jam adalah yang terbaik.