Upacara Minum Teh
Kami sering berbicara tentang upacara minum teh. Mengejar upacara minum teh bukanlah sesuatu yang muncul begitu saja, itu adalah penjumlahan dari persepsi kita dalam proses minum teh. Upacara minum teh sebenarnya sangat praktis, ada di sekitar kita.
Ketika Anda jatuh cinta dengan minum teh, Anda tidak hanya akan suka minum teh, tetapi Anda secara bertahap akan mempelajari set teh dan pengetahuan teh; maka Anda akan mempelajari pengaturan jamuan teh; akhirnya, Anda juga akan belajar ruang teh, budaya teh, dll. Dalam proses belajar terus menerus, kemampuan kita untuk menghargai juga terus matang. Kami merenungkan dan berpikir sambil minum teh, dan menggunakan teh sebagai pintu masuk untuk memperhatikan kebutuhan orang itu sendiri.
Sebelum kita minum teh, kita membutuhkan peralatan, saniter, dan air mendidih; setiap link mengharuskan kita menunggu dengan sabar. Sambil menunggu, kita secara alami akan tenang dan fokus pada teh, dan mengesampingkan hal-hal sepele yang merepotkan selain teh. Tentu saja, ini tidak berarti bahwa minum teh harus melalui proses yang rumit; ketika kita meminumnya setiap hari, kita dapat menyederhanakannya dan membuat minum teh lebih mudah. Tetapi apakah itu rumit atau sederhana, minum teh seteko dan mendapatkan kedamaian batin akan membantu kita menghadapi kehidupan dalam keadaan yang lebih baik.
Minum teh adalah hal yang luar biasa. Teh yang baik adalah keindahan yang langka di dunia ini. Siapa pun yang mengenal teh tahu bahwa hanya dengan mencicipinya dengan cermat dapat memasuki ranah estetika, dan benar-benar dapat menemukan ketenangan dan resonansi yang menggetarkan jiwa di dunia.
Minum teh adalah bagian dari hidup. Setelah minum teh terlalu banyak, tubuh Anda akan terasa lebih transparan, dan keadaan hidup akan membuat Anda lebih nyaman dan rileks. Teh mengandung banyak komponen biokimia yang dapat menjaga kesehatan. Teh dapat menyegarkan pikiran, memecah lemak, menghilangkan lemak, detoksifikasi dan menghilangkan dahaga, mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular. Singkatnya, ada banyak manfaat dari minum teh.
Melindungi saluran pencernaan. Polifenol dapat mengental dan mengendapkan sejumlah besar protein, melindungi saluran usus dan meningkatkan kemampuan pertahanan. Selain itu, juga dapat bergabung dengan bakteri dalam sel tunggal untuk membunuh Escherichia coli dan bacillus tifus. Giling teh hijau dalam jumlah yang sesuai menjadi bubuk halus dan minum dengan air matang untuk membantu pengobatan enteritis.
Perlindungan kardiovaskular. Polifenol teh yang terkandung dalam teh dapat meningkatkan laju metabolisme lemak. Ketika kadar kolesterol terlalu tinggi, perlahan-lahan mengendap di dinding pembuluh darah, meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Zat oksidatif dalam polifenol teh dapat menghambat proliferasi plak, menurunkan kekentalan darah, menurunkan faktor pembekuan darah, dan mempercepat metabolisme lemak.
Teh memiliki banyak manfaat, namun Anda juga harus berhati-hati agar tidak berlebihan saat meminumnya. Akumulasi teh dalam jumlah besar di usus juga dapat mempengaruhi aktivitas normal diafragma, yang dapat menyebabkan beban pada jantung. Selain itu, jangan minum teh terlalu kuat, karena teh kental yang berlebihan akan menyebabkan asupan kafein lebih banyak, yang dapat menyebabkan kegembiraan sistem saraf setelah diserap ke dalam darah.