Impian Pengendara Sepeda
Bagi pecinta bersepeda, jalan terbuka, jalan kota yang ramai, jalan pegunungan yang bergelombang, semuanya memancarkan keajaibannya sendiri. Pernah menjadi pengendara sepeda profesional, Ian Dille menghabiskan 9 bulan, melintasi 6 benua, menjelajahi dunia untuk 75 rute terbaik untuk dikendarai. Dia menulis temuannya di The Cyclist's Bucket List. Sesuai rekomendasi Ian, artikel ini dengan cermat memilih empat tempat berikut yang layak dikunjungi bagi pecinta bersepeda. Setelah membacanya, mungkin Anda ingin mengambil sepeda Anda dan berangkat!
1. Tur keliling Afrika
Selama perjalanan, wisatawan selalu ingin melihat semua atraksi dalam waktu singkat, dan jadwal mereka hampir padat. Namun, perjalanan melintasi 10 negara dari Mesir ke Afrika Selatan ini akan membuat kekhawatiran ini hilang, dan selama empat bulan perjalanan, Anda dapat menikmati cita rasa seluruh tanah Afrika ini.
Mulai dari hulu Nil, pengendara sepeda melintasi gurun dan khatulistiwa, tetapi pemandangannya hanyalah permulaan. Pengendara sepeda mengunjungi landmark Afrika seperti Kilimanjaro di Tanzania, lanskap alkitabiah di Ethiopia dan Air Terjun Victoria di Zambia. Selain pemandangan alam tersebut, pesepeda juga bisa lebih dekat dan personal dengan satwa liar, seperti gajah Afrika, zebra, jerapah, dan banyak lagi.
2. Jalan Melintasi Amerika Utara, AS
Mulai di pegunungan Astoria, Oregon, dan berakhir di Chesapeake Bay di Yorktown, Virginia. Dille menulis dalam buku: "Begitu orang telah menempuh jarak ini, mereka paling sering menyebutkan bahwa mereka telah belajar lebih banyak tentang Amerika Serikat dalam perjalanan 90 hari daripada yang telah dipelajari orang lain dalam seumur hidup." Sepanjang jalan, Anda dapat melewati beberapa taman nasional dan negara bagian, mencicipi hidangan lokal, dan berkendara di jalan pedesaan. Halte dan restoran di sepanjang jalan menyambut pengendara sepeda dengan tangan terbuka.
Dan di sini, pesepeda bisa membaca kenangan perjalanan yang ditulis oleh banyak mantan pesepeda. Selama perjalanan, Anda akan menemukan tanah rawa kuno saat Anda melewati Oregon's Mckenzie Pass, mendaki Pegunungan Appalachian dan melintasi beberapa lahan pertanian paling indah di Amerika Serikat. Jalur ini juga merupakan jalur balap sepeda pertama yang dilalui di Amerika Serikat. Tentu saja, jika Anda ingin melihat pemandangan di jalan, Anda mungkin ingin memperlambat dan mencicipinya.
3. Tasmania Barat, Australia
Ketika Anda memanggil alam di hati Anda, maka bersepeda di Tasmania Barat pasti akan memuaskan panggilan Anda ke alam murni. Untuk pengendara sepeda abad ke-21, jalan di pegunungan yang terjal di kawasan ini lebih sesuai dengan hasrat batin mereka akan petualangan. Dalam tur ini, Anda akan melewati Taman Warisan Dunia Tasmania Wilderness seluas 1,6 juta hektar, yang memiliki cekungan terjal, gua kuno, dan danau glasial yang bergulir di langit biru.
Perjalanan terbaik adalah Lyell Road dari Queenstown ke Strahan. Kemudian, Anda akan berkendara melewati Zeehan di utara, mencapai Gunung Murchison, gunung tertinggi di Tasmania barat, dan setelah berputar, akhirnya kembali ke Queenstown, total panjang perjalanan sekitar 240 kilometer. Perjalanan ini mungkin merupakan "tanah suci terakhir di dunia".
4. Taman Hutan Nasional Dupont, Carolina Utara
Naik sepeda gunung melintasi Blue Ridge Mountains di Pegunungan Appalachian Carolina Utara, yang berpuncak pada air terjun yang berlatar The Last of the Mohicans dan The Hunger Games. Keindahan Hutan Nasional Dupont tak tertandingi, dan sungai yang melintasi taman memainkan simfoni warna dengan hutan ek dan pinus di musim gugur.
Perjalanan Dupont Forest Park tidak diragukan lagi salah satu yang terbaik di negara ini, dengan pendakian granit setinggi 150 meter yang menantang, Big Rock Trail, dan Cedar Rock Trail menuruni bukit, yang akhirnya berjalan sejajar dengan sungai. Untuk pengendara sepeda yang ingin berkendara secara selektif, 100 bagian dapat dipilih dari total panjang 130 kilometer, dan setiap bagian memiliki gaya medan yang berbeda. Anda bisa naik di jalan terbuka, Anda bisa naik di jalan dengan batu-batu besar, dan tentu saja Anda bisa naik di hutan lebat.