Mencari Pengalaman
Untuk menjadi sukses dalam bisnis di zaman sekarang ini, Anda harus segera memperbarui pengalaman dan keterampilan yang Anda butuhkan. Bagi pebisnis, membaca buku bisnis adalah bagian penting dari pertumbuhan karir. Mari kita lihat buku-buku yang wajib dibaca oleh para pebisnis.
1. "Explosive Growth"
Sederhananya, buku ini sangat berguna bagi wirausahawan dan pendiri startup yang ingin belajar tentang mengelola dan menjalankan startup, sekaligus mempelajari suka dan duka dari keseluruhan proses, serta menghindari kesalahan yang tidak perlu. Penulis mengambil perusahaan start-upnya sendiri sebagai contoh untuk berbagi dengan pembaca strategi pemasaran dan manajemen di balik kesuksesan.
2."Quick Start Guide for Entrepreneurship"
Penulis buku ini adalah Ken Colwell, yang telah bekerja dengan pengusaha, pemodal ventura, dan perusahaan rintisan dengan pertumbuhan tinggi selama lebih dari 20 tahun. Jika Anda ingin pengenalan singkat tentang bisnis dan kewirausahaan, buku ini cocok untuk Anda. Penulis mencakup hampir setiap pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan tentang kewirausahaan dalam buku ini.
3. "Positioning"
Jika Anda juga ingin tahu mengapa Anda tidak dapat memenangkan hati pelanggan meski sudah melakukan berbagai macam cara, sementara orang lain dapat dengan mudah mendapatkannya, dan mengetahui perbedaan Anda dengan mereka, maka bacalah buku ini. Buku ini mengungkapkan esensi manajemen perusahaan modern, menganalisis alasan mengapa pelanggan tidak dapat dimenangkan tetapi memenuhi kebutuhan, dan memberikan metode penentuan posisi bagaimana memasuki pikiran pelanggan untuk memenangkan pilihan.
4. "Management"
"Managemant" adalah buku teks manajemen terlaris di dunia. Sejak diterbitkan, buku ini terus terjual dengan baik selama beberapa dekade, dan telah dipuji secara luas oleh para guru dan siswa di akademisi manajemen dan manajer bisnis di seluruh dunia. Buku ini bisa dikatakan sebagai pengantar disiplin ilmu non-manajemen. Ada banyak contoh di dalamnya. Buku ini sangat cocok untuk dipelajari secara mandiri.
5. "Marketing Management"
Di bidang pemasaran global dan lingkaran bisnis, "Marketing Management" adalah sebuah buku klasik, yang telah dijual di seluruh dunia selama hampir 40 tahun dan telah diterjemahkan ke lebih dari 20 bahasa. Hampir semua orang di industri pemasaran memiliki salinannya. Setelah membaca buku ini, Anda pasti akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang metode pemasaran dan menemukan sistem pemasaran yang lebih cocok untuk Anda.
6. "Visual Hammer"
"Visual Hammer" adalah pewarisan dan pengembangan teori penentuan posisi. Positioning adalah mencari kekosongan di benak konsumen, kemudian menanamkan paku. Di era visual, cara yang lebih baik untuk merebut pikiran konsumen tidak hanya dengan menggunakan kata-kata, tetapi juga menggunakan "palu visual" yang kuat. Gambar visual seperti palu, yang dapat menetapkan posisi lebih cepat dan lebih kuat serta beresonansi dengan pelanggan.
7. "Brand Brainwashing"
Di satu sisi, "Brand Brainwashing" menginspirasi para praktisi dalam pemasaran, periklanan, hubungan masyarakat, dll. Buku ini juga mengungkapkan strategi pemasaran yang membuat merek mengakar kuat di hati orang dan mengubahnya menjadi penjualan. Di satu sisi, buku ini juga mengingatkan setiap konsumen bagaimana mengenali trik pemasaran perusahaan, menghindari dicuci otak oleh sebuah merek, dan akhirnya memahami dengan jelas apa yang harus dibeli dan mengapa.
8. “Biografi Steve Jobs”
Kehidupan roller coaster Steve Jobs dan kepribadian yang berapi-api membuatnya menjadi legenda, pemimpin bisnis kreatif yang mengejar kesempurnaan dan hasrat tanpa henti membuat komputer pribadi, film animasi, musik, ponsel, 6 industri besar, termasuk komputer tablet dan penerbitan digital, telah mengalami gangguan perubahan.
Semakin banyak pengetahuan yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda untuk berhasil. Untuk menimba ilmu dan pengalaman, cara terbaik adalah mengikuti para ahli untuk belajar, dan cara paling langsung adalah dengan membaca buku-buku yang lebih relevan.