Celana Terbaik
Jeans seharusnya menjadi jenis celana panjang dengan gaya terbanyak saat ini. Terlalu banyak gaya sering membuat tidak mungkin untuk membuat pilihan. Masing-masing dari kita memiliki bentuk dan ukuran kaki yang berbeda. Hari ini kita akan berbicara tentang bagaimana memilih celana jeans terbaik untuk kamu.
1. Pilih sesuai warna
Sejak awal, jeans telah menjadi populer selama lebih dari seratus tahun. Meskipun warna dan gaya mereka telah berubah, mereka pada dasarnya berwarna biru dan hitam. Biru adalah warna yang tidak kaku, dan memiliki efek menjadi lebih indah setelah dicuci. Ini juga merupakan warna jeans yang abadi dan indah. Jeans bisa membuat orang terlihat lebih ramping, dan gayanya sederhana dan nyaman.
2. Pilih sesuai dengan tipe tubuh
Jika kamu tidak menyukai rasa ketat, sebaiknya jangan memakai skinny jeans. Jika kamu ingin memilih celana yang mencerminkan lekuk pinggulmu, sebaiknya pilih celana yang lebih longgar.
3. Sesuai dengan ukuran pembelian
Untuk membeli celana yang cocok, pertama-tama kita harus belajar melihat ukurannya. Karena apa pun bentuk tubuhnya, membeli ukuran yang tepat adalah poin terpenting, jika tidak, kamu tidak akan bisa memakainya, apalagi akan memberikan efek pada tubuh bagian atas. Untuk membeli jeans yang bagus, kita harus selalu memperhatikan lingkar pinggang, pinggul, dan paha.
4. Pilih sesuai kantongmu
Kantong jeans tidak digunakan untuk menyimpan barang, tapi digunakan untuk memodifikasi gambar. Sakunya memisahkan saku depan dan saku samping belakang, jangan pilih yang tanpa saku depan, karena saku depan bisa menambah pernak pernik pada perut kita.
Sekarang, kita telah belajar bagaimana memilih jeans, tetapi umumnya, warna jeans sedikit memudar setelah dibeli, atau berubah bentuk setelah dipakai dalam waktu yang lama, jadi bagaimana jeans harus dirawat? Ayo kita lihat bersama-sama.
1. Kurangi frekuensi pembersihan
Mencuci jeans terlalu sering hanya akan mengurangi umurnya. Bagi pecinta denim, 6-12 bulan adalah cara yang tepat untuk mencucinya, dan kamu tidak perlu menunggu selama itu. Namun untuk noda kecil, kamu bisa membersihkannya dengan air dan mengeringkannya secara alami. Sering mencuci jeans akan menyebabkan jeans kehilangan bentuknya. Yang terbaik adalah menghindari mesin cuci atau dry cleaning saat mencuci jeans untuk pertama kali.
2. Lakukan pekerjaan pelestarian warna dengan baik
Untuk mencegah jeans memutih setelah beberapa kali dicuci, kamu dapat melakukan perawatan retensi warna sebelum dicuci. Cara yang paling umum adalah dengan merendam celana dalam air dan memasukkan dua sendok cuka putih sebelum dicuci, dan rendam selama setengah jam. Saat mencuci, coba gunakan deterjen cucian yang lebih lembut daripada deterjen yang kuat. Juga ingat, jangan pernah menyetrika jeans.
3. Gunakan suhu air di bawah 20 derajat celcius
Tidak peduli seberapa kotor jeans kamu, jangan berpikir kamu bisa mencucinya dengan air panas. Suhu air terbaik untuk mencuci jeans adalah di bawah 20 derajat Celcius. Jika kamu menggunakan air yang terlalu panas, maka kamu ditakdirkan untuk membeli yang baru. Jika tidak terlalu kotor, cukup bersihkan debu dan bakteri dalam ember yang berisikan air, tanpa deterjen.Kamu juga bisa menggantung jeans di tempat yang berventilasi, menyemprotkan sedikit air, dan membiarkannya kering tertiup angin, sehingga bau keringat pada jeans akan hilang.