Penting ketika Berenang
Kacamata renang merupakan salah satu perlengkapan renang. Saat digunakan, mereka menutup mata kita dengan erat. Mereka dapat membuat kita melihat dengan jelas ke bawah air dan mencegah air kolam masuk ke mata. Oleh karena itu, mereka telah menjadi barang wajib bagi banyak perenang.
Kacamata renang memiliki beberapa fungsi: kacamata balap, kacamata biasa, kacamata miopia, kacamata baca. Kacamata renang umum memiliki fungsi penyegelan, tahan air dan anti embun, dan kualitas yang lebih baik juga memiliki fungsi perlindungan UV. Lindungi mata Anda untuk mencegah cedera.
Berhati-hatilah saat berenang.
1. Pertahankan kekencangan yang tepat.
Satu hal yang harus diperhatikan secara khusus saat mengenakan kacamata renang adalah jangan menarik tali kacamata terlalu kencang, karena akan mudah menyebabkan hipoksia otak atau ketidaknyamanan mata.
2. Mencegah kacamata berkabut.
Orang sering khawatir tentang kacamata berkabut. Sebenarnya, masalah ini dapat diselesaikan dengan cara yang sangat nyaman, seperti menerapkan agen anti-kabut pada kacamata renang.
Catatan saat membeli:
Penampilan: Perhatikan apakah lensa transparan, apakah ada goresan, dan bagaimana teksturnya.
Penyegelan: Coba perhatikan apakah cincin penyegel benar-benar tertutup dan kencang.
Spesifikasi: Bentuk wajah setiap orang berbeda-beda. Saat mencoba, perhatikan apakah lebar kacamata renang sudah sesuai. Jika tidak pas, apakah mungkin untuk menyesuaikan batang hidung. Dan apakah panjang tali cermin tersebut sesuai dan apakah bisa disesuaikan.
Kualitas tali: Saat memilih, perhatikan apakah tali lensa memiliki elastisitas dan ketangguhan yang baik, dan jangan membeli tali lensa yang mudah putus.
Cara merawat kacamata renang.
1. Setelah berenang, bilas kacamata dengan air dan masukkan ke dalam kotak kacamata.
2. Jangan terkena sinar matahari. Suhu yang terlalu tinggi akan menyebabkan kacamata berubah bentuk dan kinerja kacamata menurun.
3. Saat membersihkan kacamata renang, pastikan untuk tidak menggunakan larutan organik.
4. Bila ada minyak di permukaan kacamata renang, pilih deterjen dengan pH netral dan bersihkan dengan ujung jari Anda.
5. Bagian masker mata, jembatan hidung dan ikat kepala pada kacamata renang umumnya terbuat dari silikon atau plastik, dan harus menghindari lingkungan bersuhu tinggi untuk menghindari pengerutan.
6. Saat menyeka lensa kacamata renang, tisu khusus harus digunakan.
7. Jangan menyatukan kacamata renang basah dengan pakaian renang, cermin, dan barang-barang lainnya. Untuk menghindari pewarnaan, jangan menarik penutup mata dan membongkar suku cadang sesuka hati.
8. Dianjurkan agar tidak menyentuh bagian dalam kacamata renang baru dengan tangan Anda, dan gunakan lapisan anti-kabut pada kacamata renang.
Ada banyak manfaat memakai kacamata renang untuk berenang, namun penggunaan dan perawatan kacamata renang juga harus Anda perhatikan.