Gunung Salju Yang Hujan
Pentingnya Gunung Rainier di benak orang Seattle adalah arti Gunung Fuji bagi orang Jepang dan Himalaya bagi orang Nepal. Kota Seattle yang bergaya memiliki pesona dan gaya yang unik karena Gunung Rainier.
Rainier Snow Mountain adalah puncak tertinggi di benua Amerika Utara kecuali Alaska, gunung salju dengan sebaran gletser terpadat di Amerika Utara, gunung berapi aktif, dan pusat taman hutan nasional seluas 240.000 hektar. Gunung besar yang tertutup salju ini memiliki sistem iklim mikronya sendiri, menciptakan hari dengan empat musim: dari gletser dingin di lereng gunung, hingga padang rumput alpine, dan pengalaman ajaib dari hutan hujan beriklim lembab dan ringan di kaki gunung.
Seattle hanya berjarak 120 kilometer. Setelah berkendara selama dua jam, Anda dapat menjauh dari hiruk pikuk kota dan berada di hutan yang sejuk, menikmati keajaiban Rainier Snow Mountain. Rainier Forest Park memiliki fasilitas jalan dan pelayanan yang sangat lengkap. Ini memungkinkan Anda untuk melihat aliran hijau zamrud di bawah ngarai yang dalam, bunga liar berwarna-warni di seluruh pegunungan dan dataran, air terjun dan mata air pegunungan yang indah dan elegan, danau alpine yang tak terduga, dan hutan di mana-mana. Selama periode ini, Anda mungkin cukup beruntung untuk bertemu dengan penghuni gunung sungguhan seperti rusa, marmut, dan bahkan beruang hitam, yang menjadikan perjalanan ini pengalaman yang berharga.
Juni, Juli dan Agustus adalah musim bunga liar di Gunung Rainier. Sejak Juni, ketika salju di lereng gunung belum mencair, Lily of the Snow Mountain tidak sabar untuk menjulurkan kepalanya dari tempat salju yang sedikit tipis, jernih dan indah. Pada bulan Juli dan Agustus, bunga-bunga liar di seluruh pegunungan bermekaran dan berwarna-warni, membuat pegunungan yang tertutup salju dan langit biru jernih, yang merupakan penggambaran surga yang sebenarnya.
Tidak peduli musim apa Anda datang ke Gunung Rainier, jika Anda ingin berguling dan berhamburan di salju, Anda akan menemukan potongan salju. Bagaimanapun, Gunung Rainier menerima rata-rata 16 meter salju setiap tahun. Jika Anda berkunjung sebelum Juni dan setelah November setiap tahun, Anda sebaiknya menyiapkan sepasang sepatu salju atau bajak salju sederhana, dan Anda dapat mengikuti penjaga taman untuk menjelajahi area terpencil di salju. Atau hanya duduk dan menanjak lereng bukit dan bersenang-senang dengan anak-anak. Bahkan pada musim panas, jika Anda tidak keberatan mengambil beberapa langkah ekstra, Anda dapat menemukan sepetak salju di dekat Paradise untuk bersenang-senang. Jika Anda penggemar berat ski, bawa snowboard Anda ke Camp Muir dan meluncur menuruni lereng.
Meskipun Gunung Rainier adalah gunung berapi aktif, hujan salju besar selama bertahun-tahun telah menciptakan sumber daya gletser yang melimpah. Di musim panas, salju di permukaan mencair, gletser terbuka, dan retakan biru berselang-seling, seolah-olah terluka. Pusat Pengunjung Lereng Utara Gunung Salju Matahari terbit lebih dekat ke puncak, dan pemandangan pegunungan dan gletser yang tertutup salju lebih spektakuler dan jernih. Terutama di jalur Emmons Vista, pegunungan yang tertutup salju di depan Anda menggantung di udara, dan gletser berlapis dan halus, dan Anda dapat mencapainya.
Kiat Mendaki:
1. Musim panas adalah waktu tersibuk di Rainier Forest Park. Jika Anda hanya punya waktu untuk berkunjung di akhir pekan, pastikan untuk pergi lebih awal, jika tidak, Anda mungkin hanya parkir jauh ketika Anda tiba di Paradise, dan Anda harus berjalan cukup lama untuk sampai ke pusat pengunjung.
2. Bunga liar surga dan gletser spektakuler, semuanya layak untuk dikunjungi. Untungnya, jalan antara dua tempat wisata ini tidak terlalu jauh. Jika Anda tidak terburu-buru, Anda harus mengunjungi keduanya.
3. Di musim panas, ada banyak kegiatan di pusat pengunjung di Rainier Forest Park. Setiap hari, pengelola taman memimpin tur bersama, dan ada juga kegiatan eksplorasi bagi anak-anak untuk belajar tentang gunung berapi, gletser, hewan, dan tumbuhan. Pastikan untuk memeriksa pusat pengunjung!
4. Kecantikan Rainier harus dialami secara langsung. Kenakan sepatu yang nyaman dan bersiaplah untuk berjalan-jalan. Akan ada banyak kejutan menunggu Anda.