Dolomit Negeri Ajaib
Setiap kali Italia disebutkan, apakah itu Roma, ibu kota kuno ribuan tahun, Florence ibu kota Renaisans, atau Verona ibu kota romantis, merekalah yang pertama kali muncul di pikiran. Selain itu, gunung berapi Napoli, reruntuhan Pompeii, dan dongeng Cinque Terre juga sering dipuji, tetapi hari ini kami akan memperkenalkan Anda pada pemandangan gunung seperti negeri dongeng yaitu Dolomites.
Dolomites, sebuah resor wisata terkenal di dunia, terletak di tepi perbatasan antara wilayah Veneto dan Trentino-Alto Adige di timur laut Italia. Ini adalah bagian paling indah dari Pegunungan Alpen, pemandangannya menawan di musim semi dan musim gugur, jadi ada 18 gunung di atas 3000 meter. Gunung-gunung di sini luar biasa, puncaknya banyak, posturnya unik dan menawan, dan pegunungannya merangkul banyak desa yang menawan. Udaranya yang bersih, pemandangan yang indah dan aktivitas yang tersedia sepanjang tahun, menjadikan Dolomites sebagai pusat pariwisata internasional.
Karena memiliki puncak tertutup salju yang megah, danau alpine bertitik, hutan perawan yang rimbun, aliran sungai yang jernih perlahan, dan padang rumput hijau, Dolomites terdaftar sebagai Warisan Alam Dunia pada tahun 2009. Tidak ada yang tahu berapa banyak postur berbeda yang dimiliki Dolomites, dan keindahannya selalu terlihat.
Saat musim panas tiba, Italia juga panas, tetapi Dolomites sejuk dan nyaman. Jika Anda seorang pecinta fotografi, musim panas di Dolomites adalah surga Anda. Kamera di tangan Anda yang tidak akan pernah berhenti memotret akan membuat Anda selalu mengingat penampilannya yang cantik seperti mimpi.
Dolomites memiliki sejarah panjang yang dikenal sebagai "surga hiking". Sejak pertengahan abad ke-19, perencanaan untuk membangun pondok pendakian dan merencanakan rute pendakian dimulai di sini. Saat ini, ada rute yang ditandai dengan jelas di berbagai kelompok gunung Dolomites, taman alam, dan pondok pendakian di lokasi yang tepat, dan fasilitas yang terkait dengan hiking telah berkembang dengan sangat baik. Setiap rute di sini diberi nomor, batu-batu di sepanjang jalan ditandai dengan cat, dan ada tanda-tanda terperinci di pertigaan untuk memberi tahu orang-orang arah dan waktu. Saat mendaki di sini, orang tidak perlu trek dan navigasi di ponsel mereka, mereka hanya perlu memperhatikan rambu-rambu, dan mereka tidak akan tersesat. Di sini Anda benar-benar dapat membenamkan diri di alam.
Beberapa orang mengatakan bahwa Tuhan memberikan Italia pemandangan Alpen yang paling indah, dan Italia menyerahkan Pegunungan Alpen yang paling indah kepada Dolomites. Memang, Dolomites memiliki udara paling murni di dunia dan pemandangan yang indah, menjadikannya daya tarik khusus Italia yang langka. Di Dolomites Anda dapat melihat pantulan pegunungan megah, yang puncaknya disilaukan oleh matahari terbenam. Seluruh lembah sangat sunyi, langit dan bumi sangat luas dan gunung-gunung terbentang.