Rahasia Kulit yang Indah
Seiring bertambahnya usia, kondisi kulit semakin memburuk, sehingga tindakan perbaikan yang diperlukan harus dimulai.
1. Membersihkan kulit
Pembersihan adalah langkah pertama dalam perawatan kulit. Hanya setelah pekerjaan pembersihan selesai, produk perawatan kulit yang diterapkan nantinya dapat diserap dengan lebih baik. Membersihkan wajah tidak hanya dengan mencuci muka dengan air, tetapi harus disertai dengan pembersih wajah yang ringan. Kedua, jika wajahmu dirias, kamu harus menggunakan penghapus rias profesional untuk menghapus riasan di wajah sebelum menggunakan pembersih wajah, karena pembersih wajah saja tidak cukup bersih. Terutama bagi para gadis yang suka memakai riasan tebal, mereka harus lebih memperhatikan masalah ini, jika tidak, jerawat akan datang cepat atau lambat.
2. Pelembab
Setelah membersihkan kulit, langkah kedua adalah melembabkan kulit secara mendalam. Melembabkan tidak hanya menggunakan pelembab atau masker, tetapi serum juga harus digunakan, agar kulit dapat ternutrisi dengan lebih baik. Jika perawatan kulit sehari-hari hanya untuk membersihkan kulit, maka sebagus apapun kulitnya, tidak akan mampu menahan rangsangan dari lingkungan luar. Perlu dicatat bahwa ketika memilih produk pelembab, kamu harus memilih yang tepat sesuai dengan jenis kulitmu untuk menghindari alergi kulit.
3. Gunakan krim pelindung matahari dengan baik
Sinar ultraviolet sangat berbahaya bagi kulit. Paparan sinar ultraviolet dalam jangka panjang tidak hanya akan meningkatkan melanin kulit, tetapi juga mempercepat laju penuaan kulit, jadi pastikan untuk mengoleskan sunblock sebelum pergi keluar, dan menerapkannya sepanjang tahun. Banyak orang berpikir bahwa tabir surya hanya diperlukan di musim panas, tetapi tidak demikian halnya. Selama berada di luar ruangan, akan ada lebih banyak atau lebih sedikit sinar ultraviolet di udara. Oleh karena itu, meskipun mendung, sebaiknya gunakan sunblock saat keluar rumah, agar dapat melindungi kulit dari segala arah.
4. Jangan begadang
Begadang sangat merusak kulit. Banyak orang tidak hanya lesu di hari kedua setelah begadang, tetapi kulitnya juga akan menjadi kusam. Beberapa orang bahkan memiliki jerawat di wajah mereka, yang sangat mempengaruhi penampilan mereka. Oleh karena itu, apapun jenis kelaminnya, sebisa mungkin jangan begadang. Malam adalah periode emas untuk perbaikan kulit. Jika kulit tidak beristirahat, maka mudah mengalami berbagai masalah, seperti jerawat, bintik merah, lingkaran hitam, kantung di bawah mata, dll.
Banyak orang tertarik pada produk perawatan kulit dari merek yang terkenal, membeli mana yang populer, dan membeli mana yang sangat dipuji. Ini paling mudah mengarah pada pembelian kembali banyak produk dengan fungsi serupa. Cara yang benar adalah dengan berpikir dengan jelas terlebih dahulu tentang kebutuhan perawatan kulitmu, kemudian melihat gap antara produk yang ada dengan kebutuhanmu sendiri. Terakhir, isi celah sesuai dengan celah. Daripada beli yang mana yang diskon, mana yang populer untuk dibeli. Perawatan kulit harus dimulai pada masa pubertas, sebaiknya pada usia 16 tahun. Untuk perawatan kulit, kamu bisa memilih produk perawatan kulit yang tepat sesuai dengan jenis kulitmu.