Arsitek yang Luar Biasa
Arsitek adalah orang yang telah dididik atau dilatih secara profesional untuk merancang bangunan sebagai pekerjaan utamanya. Seorang arsitek mencapai penciptaan bangunan secara teknis, ekonomis, fungsional dan gaya melalui kerjasama dengan investor proyek (biasa disebut sebagai pihak A) dan pembangun.
Arsitek umumnya bekerja di kantor arsitektur khusus atau terlibat dalam pengajaran dan penelitian terkait. Di bidang konstruksi, arsitek semakin memainkan peran komunikasi antara investor bangunan dan profesional desain dan konstruksi dalam pembangunan bangunan yang semakin kompleks. Arsitek biasanya dipekerjakan oleh dan bertanggung jawab kepada investor bangunan daripada pembangun.
Di bawah Undang-Undang Arsitek Inggris, hanya mereka yang berhasil lulus setelah menjalani pendidikan arsitektur tiga tahap terakreditasi RIBA selama tujuh tahun yang biasanya dapat disebut "arsitek"; karena keterbukaan sektor jasa di dalam UE, mereka yang memiliki kualifikasi sebagai arsitek di negara-negara UE lainnya juga dapat menikmati gelar "arsitek" di Inggris. Arsitek lain hanya bisa disebut "arsitek".
Di Italia, "arsitek" adalah gelar yang sangat luas, pematung, desainer furnitur, desainer interior bisa disebut arsitek.
Tugas seorang arsitek:
1. Bertanggung jawab atas koordinasi eksternal proyek desain umum dan manajemen desain internal perusahaan.
2. Bertanggung jawab untuk menampung dan mengatur desainer untuk berpartisipasi dalam penawaran desain.
3. Bertanggung jawab untuk bekerja sama dengan asisten wakil manajer umum untuk merumuskan rencana kerja proyek setiap minggu sesuai dengan kebutuhan perusahaan, mengawasi, mengatur dan membimbing para desainer untuk menyelesaikan tugas desain tepat waktu dan berkualitas.
4. Bertanggung jawab untuk audit dan penjagaan teknis rencana arsitektur dan gambar konstruksi sesuai dengan kemajuan rencana kerja proyek.
5. Bertanggung jawab atas audit gambar arsitektur atau dokumen terkait, penanggung jawab proyek, penanggung jawab profesional, dan kolom terkait lainnya yang ditandatangani dan dicap dengan segel arsitek terdaftar kelas satu.
6. Bertanggung jawab atas pemrosesan teknis tahap konstruksi proyek.
7. Bertanggung jawab untuk terus-menerus meninjau dan mengoptimalkan gambar umum arsitektur perusahaan, dan merumuskan teknologi desain dan standar gambar profesi arsitektur.
8. Bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pertemuan pertukaran teknologi konstruksi bulanan dan pertemuan ringkasan proyek sesekali untuk meningkatkan tingkat desain dan melaporkan risalah pertemuan kepada asisten wakil presiden untuk dicatat.
9. Bertanggung jawab untuk melatih proyek arsitektur dan pemimpin profesional, melatih bawahan, mengoptimalkan tangga bakat desain arsitektur perusahaan.
10. Bertanggung jawab atas ringkasan evaluasi setiap arsitek perusahaan setiap enam bulan dan melapor ke Departemen Sumber Daya Manusia perusahaan untuk dicatat.
Dalam sejarah peradaban manusia, arsitek telah memainkan peran yang sangat penting. Buku sejarah telah mencatat banyak karya besar arsitek yang tidak terhitung jumlahnya dan memberi arti khusus pada karya arsitek, karena karya mereka telah menghabiskan banyak uang dan diwariskan selama bertahun-tahun. Selain itu, mereka bahkan memiliki dampak yang besar pada sebuah kota.