Pentingnya Kosmetik
Di Korea, standar kecantikan tradisional mereka mengharuskan wanita menghabiskan banyak waktu setiap hari untuk merias wajah dan perawatan kulit untuk mencapai standar "kecantikan" yang populer atau sesuai.
Faktanya, sebagian besar negara di dunia, bukan hanya Korea, memiliki standar tertentu untuk penampilan wanita, dan ini telah menyebabkan wanita menggunakan berbagai cara untuk memenuhi persyaratan estetika publik, seperti korset abad pertengahan, kain pengikat kaki Tiongkok jaman kuno, operasi plastik di Korea, dan menggunakan kosmetik dalam menanggapi berbagai persyaratan estetika.
Make-up sudah menyatu dengan kehidupan kita dan tidak lagi terkait dengan jenis kelamin. Make-up tidak hanya membawa perubahan pada penampilan, tetapi juga konotasi yang lebih dalam.
Langkah-langkah standar dalam merias:
I. Persiapan make-up
1. Pembersih: pilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk mencuci muka
2. Pelembab: pilih yang sesuai dengan jenis kulit dan cocok untukmu. Misalnya, air pengencang kulit, air pelembut kulit, dll.
3. Perawatan kulit: pilih krim yang tepat untuk dirimu sendiri. Sering dikatakan bahwa ini adalah tahap pengaplikasian insens. Tentu saja, jika kita memiliki kondisi tertentu, jangan lupa oleskan beberapa serum dan produk perawatan kulit lainnya sebelum mengoleskan krim.
4. Lotion pra-makeup: dapat menjadi lotion yang berperan dalam peningkatan kualitas kulit, seperti lotion pengontrol minyak, lotion pemutih, lotion pelembab, lotion sutra dan sebagainya. Ini biasanya dipilih sebagai primer yang berefek pada ukuran pori saat make-up.
II. Riasan dasar
1. Isolation: pilih krim atau lotion isolasi sesuai dengan preferensi dirimu sendiri, yang dapat mengisolasi riasan, radiasi, dll. Pekerja kantoran yang sering berhadapan dengan komputer tidak boleh melupakan langkah ini dalam perawatan sehari-hari mereka.
2. Foundation: pilih foundation atau alas bedak yang dapat mengubah atau menyesuaikan warna kulitmu.
3. Concealer: gunakan concealer untuk memodifikasi wajahmu sesuai dengan kondisi wajahmu. Terutama untuk menutupi lingkaran hitam, jerawat dan noda wajah lainnya. Kalian yang ingin fokus pada riasan mata, bisa juga mengaplikasikan sedikit eye primer sebelum concealer.
4. Bedak: jangan berpikir bahwa foundation dan bedak adalah hal yang sama. Bedak padat digunakan untuk "mengubah" bentuk wajah, bukan untuk mengubah warna kulit. Saat merias wajah, kamu perlu menggunakan setidaknya 2 jenis bedak, satu gelap dan satu terang.
5. Set make-up : set make-up bisa menggunakan bedak atau loose powder, mulai dari mata, hidung, dagu dan bagian lain yang make-upnya mudah terhapus.
III. Riasan lanjutan
1. Area mata: aplikasikan eye shadow terlebih dahulu, lalu gambar eyeliner atas dan eyeliner bawah.
2. Bulu mata: pertama gunakan penjepit bulu mata untuk mengeriting bulu mata, lalu gunakan maskara untuk memanjangkan bulu mata.
3. Alis: pertama gunakan bedak alis untuk menyesuaikan bentuk alis, lalu gunakan bedak alis atau pensil alis untuk memodifikasi lebih lanjut. Gunakan warna terang dan warna gelap pada alis.
4. Blush on: gunakan blush on untuk mempercantik tampilan wajah, bisa dioleskan pada tonjolan tulang pipi.
5. Bibir: pertama gunakan lip liner untuk menggambar garis tepi luar bibir untuk menyesuaikan bentuk bibir, lalu gunakan lip gloss atau lipstik untuk lebih memodifikasi warna dan kecerahan bibir.
Seorang filosof pernah berkata bahwa kecantikan seolah mengejar karir seumur hidup bagi para wanita. Untuk kecantikan dan "make-up", tentu saja, ada beberapa tujuan utilitarian, tetapi pada akhirnya adalah untuk menikmati diri mereka sendiri.
Ketika kita tidak perlu lagi berdandan untuk persepsi orang dan bagaimana menyesuaikan keadaannya, kita dapat memperbaiki suasana hati kita saat kita duduk di depan meja rias yang indah pada pagi yang cerah. Saat ini, kita tahu keindahan itu adalah nilai tertinggi dari kehidupan. Oleh karena itu, kita perlu menciptakan keindahan dan menikmati keindahan hanya untuk diri kita sendiri.