Sweatshirt
Di musim semi yang hangat, sweatshirt telah lama menjadi favorit mode baru. Padahal awalnya, sweatshirt adalah sejenis pakaian kasual longgar yang lahir pada tahun 1930-an di New York, Amerika Serikat.
Awalnya hanya staf yang bekerja di tempat dingin yang mengenakan pakaian ini sebagai seragam kerja. Saat ini, sweatshirt telah menjadi item trendi gaya kasual jalanan, dan juga disukai oleh semakin banyak anak muda.
Menurut dari desain garis leher, sweatshirt dapat dibagi menjadi desain leher bulat, desain leher setengah tinggi, desain dengan penutup kepala. Sweatshirt leher bulat bisa dipakai bertumpukkan atau sendiri agar lebih nyaman.
Sweatshirt leher setengah tinggi termasuk gaya yang lebih khas, umumnya membuat efek ilusi dan rasa hierarki terasa lebih kuat. Sweatshirt dengan penutup kepala juga digunakan sebagai pakaian luar, dan hiasan tudung lebih trendi serta modis.
Sweatshirt, menurut perbedaan panjangnya, dapat dibagi menjadi bodysuit pendek, bodysuit panjang sedang, bodysuit panjang. Bodysuit pendek umumnya memiliki desain yang terlalu besar. Namun, ini cocok dipakai oleh anak perempuan dengan tubuh yang bagus agar terlihat modis.
Bodysuit dengan panjang yang sedang memiliki panjang pinggang untuk menutupi bagian paha dan bisa diatur oleh kebanyakan orang. Bodysuit dengan panjang di bawah pinggul, bisa memberikan kesan menutupi pakaian lainnya, tetapi juga sebagai gaun kaus dan memberikan gaya kasual yang manis.
Bahan, karakteristik, kelebihan dan manfaat sweatshirt.
I. Bahan
Bahan dari sweatshirt umumnya berbahan dasar kapas, atau sedikit dicampur. Ini tergolong sebagai kain terry rajut (three line lining weft), bagian depan pola rajutan, bagian dalam terry, jika setelah ditumpuk disebut bulu domba.
Yang terbaik adalah memilih kain katun murni, sehingga sweatshirt dapat memberikan pengalaman kenyamanan yang terbaik.
II. Karakteristik
Nyaman: Sweatshirt lebih disukai pada saat musim semi dan musim gugur. Sweatshirt umumnya tampak lebar dan nyaman, dan merupakan pakaian yang sangat populer dalam kategori kasual.
Fashion: Sweatshirt dapat menyeimbangkan fashionabilitas dan fungsionalitas. Karena perpaduan antara kenyamanan dan mode, sweatshirt telah menjadi perlengkapan pilihan bagi olahragawan dari segala usia.
Kepribadian: Desain grafiti kaus menunjukkan kepribadian muda, dan menjadi pakaian yang nyaman serta perlengkapan terbaik untuk olahraga kasual.
Serbaguna: Sweatshirt mudah dipadankan dengan celana olahraga, jeans, atau rok bisa sesuai selera mode dengan mudah.
III. Kelebihan
Kain sweatshirt umumnya tebal, lembut dan nyaman. Terutama suede, biasanya sangat ramah kulit, sangat nyaman dipakai, tetapi juga terlihat gaya, sederhana, dan memberikan pesona yang lebih kasual. Orang-orang dapat terlihat muda dan energik. Sweatshirt enyatukan unsur-unsur olahraga dan rekreasi fashion yang rapi, tetapi juga sangat menyesuaikan bentuk tubuh.
IV. Manfaat
1. Mudah berkeringat saat berolahraga
Jika tidak ada pakaian yang pas mudah menyerap keringat tubuh, dengan besarnya gerakan, udara dingin akan langsung berhembus ke kulit. Ketika pori-pori kulit terbuka, akan sangat mudah untuk menimbulkan gejala seperti masuk angin. Sweatshirt bisa bermanfaat dan dapat mempertahankan tubuh dalam menangkal udara dingin.
2. Saat memakai pakaian olahraga, karena peleburan keringat dan debu eksternal akan menghasilkan banyak bakteri, pakaian olahraga itu tidak mungkin sering dicuci, sehingga akan berdampak negatif pada kesehatan manusia. Berbeda dengan pakaian tipis sebagai isolasi yang mudah dibersihkan, jadi sweatshirt cukup kondusif untuk kesehatan.
Pakaian olahraga, terutama gaya kasual olahraga dan terkesan longgar adalah fitur terbesar serta nyaman dipakai dan praktis. Pakaian longgar tidak akan membuat tubuh seolah terbungkus atau terjerat dan juga lebih mudah untuk menciptakan suasana yang terkesan lebih santai.