Sayangilah Layaknya Keluarga
Jika kamu memiliki kucing, kamu harus memperlakukannya seperti layaknya keluarga. Kucing adalah pendamping kita, teman yang selalu ada untuk kita. Ayo pelajari sedikit pengetahuan tentang kucing.
Makanan kucing.
Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa diberikan kepada kucing.
1. Dada ayam.
Dada ayam adalah makanan yang rendah lemak dan kaya protein. Hal ini membuatnya mempunyai kemungkinan yang lebih kecil untuk menyebabkan obesitas atau kolesterol tinggi. Kamu bisa memasak dada ayam dengan air biasa untuk diberikan pada kucing. Frekuensi 2-3 kali seminggu sudah cukup, jika tidak, memberikannya dalam jumlah terlalu banyak dapat menyebabkan kucingmu menjadi pemilih makanan.
2. Ikan.
Kita semua tahu bahwa kucing suka makan ikan, dan ikan juga sangat cocok untuk dimakan kucing, karena ikan kaya akan protein, mudah dicerna, dan kaya akan mineral.
Tapi jangan terlalu sering memberinya makan karena ini akan membuat kucing bosan.
3. Makanan kalengan.
Untuk kucing, makanan kalengan juga sangat baik untuk dikonsumsi, karena makanan kalengan dibuat sesuai dengan kebutuhan nutrisi kucing, dan rasanya enak. Banyak kucing suka memakannya.
4. Makanan beku-kering.
Tidak ada kucing yang bisa menolak godaan makanan yang kering dan beku. Setiap kali kucing tidak suka makan, siapkan beberapa, maka nafsu makan akan segera melonjak. Makanan beku-kering sangat bergizi, sehingga cocok juga untuk dimakan kucing.
Namun, cobalah untuk memilih beberapa daging beku-kering berkualitas tinggi untuk memastikan kesehatan kucing, seperti "nugget ayam beku-kering yang tidak berminyak", dan pilih dada ayam untuk mempertahankan nutrisi.
Tidak semua makanan bisa dimakan oleh kucing, terlebih beberapa makanan yang dikonsumsi oleh manusia. Oleh karena itu, kamu harus memerhatikannya.
Pembersihan harian kucing.
1. Telinga.
Masukkan pembersih telinga dalam jumlah yang sesuai ke dalam telinga kucing dan pijat telinga dengan jari-jarimu. Kemudian, biarkan kucing membersihkan kotoran telinga dengan sendirinya, dan gunakan bola kapas bersih untuk menyeka kotoran telinga yang tersisa dan larutan pembersih di sekitar telinga kucing.
2. Bulu kaki.
Saat memotong kuku kaki, jangan lupakan bulu kaki kucing.
3. Sudut mata.
Terkadang kucing mengalami peradangan, dan akan ada lebih banyak lendir di sudut matanya, yang tidak hanya memengaruhi rupa kucing, tetapi juga dapat menyebabkan bekas air mata pada kucing.
4. Pembersihan mulut.
Bersihkan mulut kucing secara teratur dan gosok gigi kucing secara teratur untuk mencegah penyakit mulut seperti bau mulut dan kalkulus.
5. Disinfeksi.
Bersihkan dan disinfeksi barang-barang persediaan kucing secara teratur untuk menciptakan lingkungan pemeliharaan hewan peliharaan yang baik.
Beberapa hal umum tentang kucing.
1. Kumis kucing mengukur ukuran dan jarak benda-benda di sekitarnya.
2. Kucing dapat merasakan perubahan di udara melalui kumisnya untuk menentukan apakah lingkungan sekitarnya aman.
3. Kucing memakan tikus karena taurin pada tikus dapat meningkatkan penglihatan kucing di malam hari.
4. Tubuh kucing memiliki 230 tulang dan tidak ada tulang selangka yang tetap. Secara umum, tubuhnya bisa melewati celah yang dilewati oleh kepalanya.
5. Kucing mencium makanannya sebelum makan untuk memeriksa kesegarannya.
Kini, semakin banyak orang memelihara kucing, karena mereka melihat sisi lucu dan menarik dari seekor kucing.