Paneer Masakan Lezat India
Masakan India terkenal dengan kari, terutama ikan, daging, sayuran dan berbagai makanan lainnya yang dicampur dengan berbagai rempah-rempah, dan memiliki aroma yang kuat. Dikatakan bahwa makanan India ditandai dengan banyak rempah-rempah.
Setiap hidangan memiliki lebih dari 10 bumbu. Apa ciri khas masakan India? Kari daging kambing, campuran sayuran segar kari adalah masakan India yang lebih umum. Selain itu, teh chai dan makanan penutup juga sangat lokal. Berikut adalah 10 makanan ringan khas India untuk merangsang selera Anda.
1. pilaf India
Pilaf adalah kebiasaan makanan India kuno, yang telah diturunkan selama ribuan tahun. Banyak orang berpikir bahwa makan dengan tangan tidak beradab, tetapi ini hanyalah kebiasaan tradisional India. Sama seperti orang Amerika yang suka menggunakan pisau dan garpu, etnis Cina juga terbiasa menggunakan sumpit untuk menyantapnya.
Bahan utama pilaf India adalah nasi, domba dan wortel, dengan campuran daging dan sayuran yang seimbang. Ketika orang India makan pilaf, mereka biasanya duduk mengelilingi meja dan meletakkan sepiring pilaf di depan setiap orang. Mereka mencuci tangan terlebih dahulu lalu makan dengan tangan kanan langsung dari piring. Kebanyakan pilaf Hindu hanya menggunakan tiga jari, ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah. Ini membuat makanan tidak berceceran dan memberi Anda rasa suhu yang lebih baik.
2. kue lalat India
Flan India, juga dikenal sebagai dosa, adalah rasa khusus masakan India. Latihan kue lalat India sangat indah. Saat membuat kue terbang, koki tampil di tempat untuk menerbangkan kue. Gerakannya alami dan mudah, teknologinya juga sudah disempurnakan. Kue terbang India yang lezat, kaya dan renyah, sangat populer di kalangan etnis Cina. Pai India sering dijumpai di food court.
3. kari India
Kari India adalah makanan pokok berupa kuah atau saus yang disajikan dengan nasi atau roti. India adalah asal mula kari, hidangan utama di kawasan Asia-Pasifik. Kari India asli dibuat dengan rempah-rempah seperti cengkeh, biji jintan, biji ketumbar, biji mustard, bubuk kunyit dan cabai. Rahasia kesuksesan kari India adalah kombinasi rempah-rempah dan urutan memasaknya. Tidak ada resep untuk kari India. Itu semua ciptaan pribadi.
4. mi goreng
Mi goreng adalah hidangan pasta yang sangat khas. Karena mee goreng adalah kata Melayu, itu juga disebut Malay chow mein. Yang membuat chowmein spesial adalah bumbunya. Dengan tambahan saus tomat dan saus sambal, rasanya manis dan asam, seperti pasta dengan saus tomat. Bahan-bahan tumis antara lain kentang, kacang refried, tauge, telur dan sebagainya. Bahannya bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera.
5. Tandoori
Salah satu hidangan paling populer di India, yang disebut Tandoori, adalah ayam yang direndam dalam bumbu dan dipanggang dengan lembut di atas kompor khusus India hingga mencapai titik di mana aroma mulai keluar dan jus tidak mengering. Rasanya sangat lezat.
6. Campuran kari dan sayuran
Banyak orang India adalah vegetarian, jadi hidangan berbahan dasar sayuran adalah suatu keharusan. Campuran kari sayur segar yaitu kembang kol, kentang, buncis, wortel dan sayuran lainnya dipotong-potong dengan berbagai ukuran, disatukan tumisan, dan terakhir tambahkan gulai untuk bumbu. Ini adalah hidangan India yang sangat khas.