Burung Hantu Di Harry Potter
Di Batu Bertuah Harry Potter, Eeylops Owl Emporium di Diagon Alley memperkenalkan spesies burung hantu di dunia sihir. "Eeylops Owl Emporium - Tawny, Screech, Barn, Brown dan Snowy." Burung hantu adalah alat komunikasi penting di dunia magis. Mari kita lihat burung hantu di dalam buku.
1. Burung Hantu Tawny
Nama ilmiah Tawny Owl adalah "Strix aluco" dan dijual seharga 10 Galleon di Eeylops Owl Emporium. Burung Hantu Tawny adalah burung hantu berukuran sedang dalam genus Strigidae, yang umumnya ditemukan di hutan di Eurasia. Bagian bawahnya pucat dengan garis-garis gelap, dan bagian atasnya berwarna coklat atau abu-abu, dan beberapa jenis warna berbeda dikenal di lebih dari selusin subspesies. Rowling menjelaskan: "Di Inggris, ada takhayul bahwa tidak beruntung melihat burung hantu di siang hari, dan itulah yang membuat saya tertarik pada bab pertama The Philosopher's Stone. Tentu saja, memang sangat beruntung bahwa burung hantu tiba-tiba terbang di siang hari. Hal-hal yang tidak diketahui Muggle."
2. Burung Hantu Pekik
Screech Owl dijual seharga 15 Galleon di Eeylops Owl Emporium. Burung hantu Percy, Hermes, adalah Burung Hantu Pekik. Screech Owls bukan populasi tunggal, tetapi genus dari 24 spesies, dinamai karena panggilannya yang melengking. Genus Screech Owl berkerabat dekat dengan genus Scops Owl. Pada tahun 1910, Screech Owl dan Scops Owl di Belahan Bumi Timur bergabung menjadi genus Otus, tetapi setelah tahun 2003, didasarkan pada serangkaian perilaku, biologi Geografis, morfologis, dan DNA terpisah lagi dan menjadi mandiri lagi sebagai Megascops. Rowling pernah berkata di situs resminya bahwa burung hantu Ron, Pigwidgeon, adalah Burung Hantu Scops. Namun, dalam film tersebut, Pigwidgeon diperankan oleh Burung Hantu Berwajah Putih Afrika (Ptilopsis) bernama Mars.
3. Burung Hantu Gudang
Barn Owls dihargai 10 Galleon di Eeylops Owl Emporium. Burung hantu dan burung hantu rumput termasuk dalam genus Grass owl, yang memiliki 15 spesies (tidak termasuk subspesies), 11 spesies burung hantu rumput, dan 4 spesies burung hantu. Burung hantu Longbottom adalah burung hantu gudang. “Seekor burung hantu membawakan Neville sebuah paket kecil dari neneknya.”
4. Burung Hantu Bersalju
Nama ilmiah burung hantu bersalju adalah "Bubo scandiacus", dan bahkan Hedwig kadang-kadang disebut "burung hantu bersalju". Burung hantu bersalju adalah burung hantu besar dari genus Owlidae, juga dikenal sebagai burung hantu putih, dinamai karena tubuhnya yang hampir seputih salju. Rowling mengatakan mereka juga disebut "hantu hantu". Burung hantu bersalju kebanyakan adalah burung diurnal dan merupakan burung hantu yang sangat khas.
5. Burung Hantu Elang
Nama ilmiah burung hantu elang adalah "Bubo bubo", juga dikenal sebagai "burung hantu besar". Burung hantu elang Malfoy selalu membawakannya paket-paket manisan dari rumah, yang dibukanya dengan bangga di meja Slytherin. Burung hantu elang adalah burung hantu terbesar di dunia, panjangnya mencapai lebih dari 80 cm, sehingga cocok untuk mengangkut paket besar.
6. Burung Hantu Abu-abu Besar
Rowling berkata Errol dari keluarga Weasley adalah Burung Hantu Abu-abu Besar. Nama ilmiahnya adalah "Strix nebulosa", dan diklasifikasikan dalam zoologi sebagai keluarga genus Owl. Ini adalah burung hantu yang sangat besar yang tersebar di belahan bumi utara. “Ketika saya datang dengan Errol, burung hantu Weasley yang lemah, menderita, dan terlalu banyak bekerja, saya memiliki gambar yang saya pikir telah saya lihat: Itu adalah burung yang sangat lucu, besar, berbulu, abu-abu, tampaknya pusing, saya tidak tahu apa berkembang biak itu. Sebenarnya, saya sangat ingin tahu apakah ini foto asli, atau apakah itu gambar yang terdistorsi oleh imajinasi. Jadi ketika saya pertama kali pergi ke kandang burung di Leavesden Studios (tempat The Philosopher's Stone sedang difilmkan). Ketika saya berbelok di tikungan dan melihat sederetan burung hantu besar, abu-abu, berbulu, dan tampak bingung mengedipkan mata ke arah saya, saya sangat gembira! Setiap burung hantu adalah replika yang tepat dari gambar memori kabur di kepala saya. Mereka semua adalah burung hantu yang memerankan Errol. Mereka semua adalah Great Grey Owls.”
Dengan popularitas Harry Potter, semakin banyak orang yang memelihara burung hantu sebagai hewan peliharaan, diduga karena orang telah membacanya di buku. Penulis Ms. Rowling mengatakan di situs resminya, “Jika benar ada orang yang terpengaruh oleh buku saya untuk berpikir bahwa burung hantu akan lebih bahagia jika dikurung dalam sangkar kecil dan disimpan di sebuah rumah, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengatakan sekuat yang saya bisa: tolong jangan.”