Cokelat Seperti "Truffle"
Ketika banyak orang mendengar truffle cokelat, mereka mengira itu adalah cokelat dengan tambahan truffle, atau rasanya mirip dengan truffle, tetapi sebenarnya, truffle cokelat mendapatkan namanya hanya karena terlihat seperti truffle, dan rasanya benar-benar berbeda dari truffle.
Truffle cokelat adalah makanan penutup. Ini bukan kategori dalam klasifikasi cokelat. Dinamai setelah munculnya "truffle" jamur terkenal di Prancis. Sepertinya truffle tertutup pasir.
Ada lapisan bubuk kakao murni di permukaan truffle cokelat, jadi masuknya pahit dan kemudian manis, rasanya lembut dan lembut, sangat kental dan halus, dan formula uniknya menciptakan titik leleh sangat rendah 23 ° C, yang memberikan apa yang tidak bisa dilakukan oleh cokelat lainnya.”
Rasanya lumer di mulut, kalau tidak hati-hati akan larut di telapak tangan.
Cokelat truffle bukanlah cokelat tradisional. Dibandingkan dengan cokelat biasa, ada beberapa perbedaan rasa, tampilan dan rasa. Mari kita lihat bersama-sama.
1. Perbedaan penampilan
Anda akan menemukan bahwa cokelat biasa yang Anda beli sangat halus tampilannya, tetapi cokelat truffle berbeda dari cokelat biasa. Lapisan luar cokelat truffle dilapisi dengan lapisan bubuk kakao granular atau bahan lain, yang membuatnya t ampak seperti "truffle" yang tertutup tanah, dan itulah namanya.
2. Perbedaan rasa
Biasanya, untuk meningkatkan rasa manis cokelat biasa, beberapa susu ditambahkan ke dalamnya, sehingga rasa pahit kakao itu sendiri tertutupi, dan semua orang biasanya memiliki rasa yang kaya dan manis.
Namun truffle cokelat memiliki kandungan kakao yang lebih tinggi di seluruh cokelat karena dilapisi dengan lapisan bubuk kakao murni dan rasanya lebih pahit.
3. Perbedaan rasa
Meskipun semua orang berpikir bahwa cokelat memiliki rasa yang lembut, pada kenyataannya, cokelat biasa membutuhkan waktu yang lama untuk meleleh di mulut karena cara pembuatannya.
Dibandingkan dengan cokelat biasa, rasa cokelat truffle lebih kompleks. Lapisan luarnya adalah coklat bubuk, lapisan tengahnya lebih lembut dan coklatnya lebih lembut, dan lapisan dalamnya adalah berbagai kacang, yang memiliki rasa yang unik.
Ada banyak persyaratan rumit untuk membuat truffle cokelat terbaik, tetapi jika Anda hanya ingin memberikan camilan kepada orang yang Anda cintai di rumah, itu mudah.
Dengan bahan yang paling umum di tangan, Anda dapat mengejutkan orang-orang di sekitar Anda. Mari kita coba membuat truffle cokelat ini bersama-sama.
Bahan:
230g cokelat hitam
12g mentega
45ml krim hewan
50 gram coklat bubuk
Praktik:
1. Pecahkan 100g cokelat hitam menjadi potongan-potongan kecil dan tambahkan 12g krim kocok.
2. Panaskan dark chocolate di atas air dan terus diaduk sampai cokelat benar-benar meleleh.
3. Tambahkan mentega cincang ke cokelat leleh.
4. Aduk terus hingga mentega benar-benar meleleh dan coklat tercampur rata.
5. Masukkan campuran cokelat ke dalam lemari es hingga mengeras, dan efeknya akan lebih baik jika didinginkan semalaman.
6. Bentuk cokelat yang didinginkan dan dipadatkan menjadi bentuk bulat dan letakkan di atas piring datar.
7. Panaskan sisa dark chocolate di atas air dan terus diaduk sampai benar-benar meleleh.
8. Masukkan bola-bola cokelat lembut yang sudah disiapkan ke dalam cokelat leleh dan angkat dengan cepat.
9. Masukkan bola-bola cokelat yang sudah disendok ke dalam bubuk kakao.
10. Gulingkan bola-bola coklat ke dalam coklat bubuk, lalu keluarkan dan letakkan di piring datar.
11. Saat bola-bola cokelat sudah benar-benar kencang, kibaskan sisa bubuk kakao.
Selamat mencoba resep di atas , semoga berhasil!