Abadikan Rasa Ini
Aprikot adalah sejenis buah berwarna kuning. Aprikot berwarna kuning saat matang, rasanya asam dan manis. Di dalam daging setiap aprikot ada lubang aprikot, atau almond. Almond dapat digunakan sebagai obat. Dan aprikot dikemas dengan banyak nutrisi yang memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar.
Buah aprikot kaya akan protein, polisakarida, vitamin dan nutrisi lainnya. tidak hanya dapat meningkatkan pencernaan gastrointestinal, tetapi juga memiliki efek kecantikan. Aprikot juga mengandung berbagai elemen jejak.
Makan aprikot secara efektif dapat mempercepat metabolisme tubuh manusia dan meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Ini hanyalah efek dari daging aprikot. Beberapa kacang almond juga bisa langsung diolah menjadi obat. Kacang almond yang dapat dimakan secara umum juga sangat bergizi. Anda dapat membeli beberapa almond dan makan beberapa sesekali.
Aprikot mulai masuk ke pasar. Ada banyak aprikot yang dapat digunakan untuk membuat aprikot kering, aprikot kering, dan saus aprikot. Selalu ada satu untukmu.
Pertama, aprikot kering buatan sendiri
Bahan: Aprikot segar secukupnya
Metode pembuatani:
1. Dapatkan beberapa aprikot segar.
2. masukkan ke dalam air bersih hingga bersih, lalu tiriskan.
3. Kemudian potong aprikot menjadi 2 bagian, keluarkan inti aprikot. Taruh aprikot di atas parutan
4. terkena sinar matahari, waktu terbaik untuk menutupi kain kandang, untuk mencegah gigitan serangga.
5. sampai aprikot kering menjadi aprikot kering, warnanya menjadi coklat tua.
6. disegel dalam botol. Itu dapat disimpan untuk waktu yang lama tanpa kerusakan. Anda bisa memakannya atau meminumnya dalam air.
Kedua, aprikot buatan sendiri
Metode pembuatan:
1. Setelah membilas aprikot, keluarkan almond.
2. Dalam panci kecil, tuangkan 100g air dan 30g gula ke dalam panci dan masak dengan api sedang sampai gula larut sepenuhnya. Kemudian tambahkan aprikot ke gula rebus.
3. Dinginkan secara alami dan dinginkan selama 3 jam. Keluarkan irisan aprikot dan letakkan satu per satu di rak pengering di tempat yang sejuk dan berventilasi (jangan sampai terkena sinar matahari).
4. Selama paling enak tiap 3-4 jam putar sekali, sampai kira-kira 24 jam baru bisa dimakan. Rasanya manis dan menyegarkan, lembut dan elastis.
Ketiga, selai aprikot
Metode pembuatan:
1. Pertama, masukkan aprikot yang sudah dipetik ke dalam baskom dan cuci bersih, lalu tiriskan.
2. Pecahkan aprikot dan buang bijinya. Kemudian ambil dagingnya dengan sendok.
3. Hancurkan daging aprikot dengan sendok.
4. Siapkan wajan anti lengket dan tuangkan ampas aprikot ke dalamnya. Tambahkan gula batu sesuai selera. Gula es kuning rasanya lebih enak!
5. Didihkan dengan api kecil sampai mencapai keadaan lengket.
6. Masukkan selai ke dalam botol selagi masih panas, kencangkan tutupnya, balikkan botolnya, dan dinginkan hingga suhu kamar. Botol perlu direbus dalam air mendidih selama 3 menit sebelumnya untuk mendisinfeksi dan mengalirkan air.
7. Jadi untuk membuat selai aprikot tanpa bahan tambahan. Rasa dan warnanya bahkan akan lebih baik daripada selai stroberi. Dan itu tidak akan rusak selama setahun.