Ubah Rumah Anda
Selain pekerjaan kantoran, hal yang paling menyebalkan bagi setiap orang adalah membersihkan pekerjaan rumah. Setiap kali sepertinya tidak banyak pekerjaan rumah tangga, butuh waktu lama untuk mengaturnya. Padahal, ada beberapa alat pekerjaan rumah tangga yang praktis dan hemat tenaga yang bisa mempermudah pembersihan.
1. Wiper kamar mandi
Wiper dengan kepala karet adalah alat pembersih yang sangat diperlukan untuk teman-teman yang memiliki kamar mandi di rumah. Sebelum setiap pembersihan, Anda dapat mencampur cuka putih dengan soda kue, tuangkan ke dalam penyiram dan semprotkan pada kaca kamar mandi, rendam selama sepuluh menit dan kemudian gunakan untuk mengikis Membersihkan pemanas air, Anda dapat membersihkan noda air pada kaca kamar mandi sangat baik.
2. Sikat pembersih buta
Jika Anda masih menggunakan lap untuk membersihkan kerai sepotong demi sepotong, pastikan untuk mencoba sikat pembersih kerai. Kepala sikat adalah desain tiga lobus, yang dapat diangkat ke celah tirai setelah dipisahkan. Kepala sikat juga didasarkan pada prinsip adsorpsi elektrostatik, yang dapat dengan mudah menyapu debu di dalamnya.
3. Sikat penghapus debu elektrostatik
Dibandingkan dengan sikat biasa, sikat penghapus debu elektrostatik adalah cara adsorpsi debu elektrostatik, sehingga tidak akan menyebarkan debu ke mana-mana. Panjang batang dapat ditarik dengan bebas dan kepala sikat dapat ditekuk sesuka hati. Ini digunakan untuk membersihkan gorden dan batang gorden dan bagian atas kabinet sangat nyaman, selama Anda menyapu dengan sikat dengan lembut, debu akan diserap di atasnya.
4. Pel statis
Meskipun ada kata "listrik" di namanya, orang ini sama sekali bukan alat listrik. Prinsip pel elektrostatik adalah menggunakan listrik positif dan negatif untuk menyerap debu dan rambut, yang sangat cocok untuk anak perempuan dengan rambut panjang atau keluarga dengan hewan peliharaan. Kepala sikatnya sangat fleksibel dan sangat ringan. Selama digesek di lantai beberapa kali, debu dan rambut semua akan diserap di kepala pel, dan efeknya sangat jelas.
5. Pistol semprot toilet
Pistol semprot toilet ini tidak hanya dapat digunakan untuk mencuci toilet, tetapi juga sangat cocok untuk memandikan hewan peliharaan jika ada hewan peliharaan di rumah. Tentu saja, sangat mudah digunakan saat membersihkan kamar mandi, dan efeknya cukup baik ketika sudut sanitasi dicuci. Dibandingkan dengan pancuran, tekanan air pistol semprot toilet sangat cocok untuk dibersihkan.
Setelah memahami alat-alat pekerjaan rumah yang praktis dan hemat tenaga ini, proses mengerjakan pekerjaan rumah akan menjadi jauh lebih mudah. Selain itu, ada beberapa tips praktis pekerjaan rumah yang juga bisa meringankan masalah kita. Mari lihat.
1. Pembersihan kap mesin
Kalian percaya bahwa apa yang tidak disukai banyak orang untuk dibersihkan adalah kap mesin di dapur. Tangki minyak dari tudung jangkauan selalu sulit dibersihkan. Kadang-kadang bahkan dengan deterjen yang kuat, masih membutuhkan waktu lama untuk membersihkan kap mesin, yang sangat menyusahkan.
Sebenarnya ada cara kecil untuk mengatasi masalah ini. Kami melipat handuk dapur menjadi potongan panjang dengan ukuran yang sama dengan tangki minyak, dan kemudian menyebarkannya secara merata di tangki minyak, sehingga setiap kali noda minyak menetes dari tudung jangkauan, semuanya akan jatuh Letakkan di atas handuk dapur tanpa menyentuh tangki minyak, Anda hanya perlu membuangnya sesekali.
2. Renovasi sikat gigi bekas
Banyak celah-celah kecil merupakan tempat yang sulit dibersihkan saat kita melakukan pekerjaan rumah tangga. Kita bisa membeli sikat celah khusus, tetapi orang tidak sering menggunakannya, jadi agak boros. Dan sikat gigi bekas yang biasa kita pakai, karena bentuknya cukup sulit untuk dibersihkan.
Padahal, kita hanya perlu memanaskan sikat gigi lama dengan korek api, lalu kita bisa mengubah bentuknya sesuka hati, sehingga sikat gigi lama menjadi bentuk yang cocok untuk membersihkan celah, dan kita bisa membersihkan noda celah dengan tenang. Apalagi frekuensi mengganti sikat gigi sama dengan frekuensi membersihkan sela-sela gigi. Setiap kali Anda mengganti sikat gigi, saatnya membersihkan celah-celah yang belum dibersihkan sepanjang tahun.