Laut Di Yunani
Bagi pecinta laut, tidak ada tempat yang lebih baik daripada Yunani, yang memiliki jumlah Bendera Biru tertinggi kedua di dunia tahun ini, dengan 545 pantai, 16 marina, dan 6 perahu wisata mendapatkan Bendera Biru. kedua setelah Spanyol.
"Bendera Biru" adalah tanda lingkungan yang diakui secara luas yang dirancang oleh Asosiasi Pendidikan Lingkungan untuk menghormati pantai dan pelabuhan yang menempatkan nilai tinggi pada perlindungan lingkungan.
Penghargaan ini diberikan berdasarkan sejumlah kriteria, termasuk perlindungan lingkungan laut dan pantai, kebersihan, kondisi kebersihan, manajemen organisasi, peralatan penyelamat jiwa, keselamatan, dan faktor lainnya. Pantai yang mendapat penghargaan "Bendera Biru" ini berarti kualitas airnya sangat baik, tidak mengandung limbah atau air limbah industri, dan dapat memenuhi standar air pancuran.
Pada tanggal 26 Agustus, di FX Express Travel Awards 2021, Yunani memenangkan dua penghargaan teratas, termasuk tempat pertama di "Negara Paling Populer" untuk tahun kedua berturut-turut dan Santorini sebagai "Pulau Terbaik di Eropa".
Selain itu, Yunani menduduki peringkat kedua di "Tujuan Bulan Madu Favorit". Ketika Anda pergi ke Yunani, Anda tentu harus pergi ke pantai. Berikut ini adalah laut terindah di Yunani.
1. Navagio
Pantai Navagio di Zakynthos adalah bagian besar dari pantai Yunani, dan secara harfiah memiliki segalanya di sini. Seluruh pantai dikelilingi oleh tebing-tebing vertikal yang menjulang tinggi, dengan air yang biru kebiruan, pasir yang murni dan sempurna, serta bangkai kapal yang menambah karakter pantai seperti spot kecantikan di wajahnya.
Pantai ini hanya dapat diakses dengan perahu, tetapi di musim panas, perairan lepas pantai dipenuhi dengan kapal pesiar wisata. Jika Anda bepergian di luar musim, Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat pantai yang terbaik - pemandangan luas Pantai Navagio dari tempat pengamatan berbahaya antara Anafonitria dan Volimes.
2. Vidokoilia
Pantai Voidokilia di Selat Messina, dengan pasir berbentuk bulan sabit yang sempurna dan air sebening kristal, dispekulasikan sebagai "Sand Pyles" Homer, ketika Telemachus mendatangi raja tua yang bijaksana, Nestor, Ketika ditanya tentang keberadaannya. -ayah yang hilang, Raja Odysseus dari Ithaca, di sanalah dia menerima sambutan hangat.
Anda dapat mengikuti rambu ke Paleokastro, dari tempat parkir Paleokastro ke jalan samping laguna bertanda "Nestor Cave" (20 menit), atau ikuti jalan dari desa Petrohori, 4 mil (6 km) utara Gialova Berkendara menuju Chora .
3. Koukounary
Dikelilingi oleh pohon-pohon pinus pirus bercahaya, dua tanjung berhutan dan lahan basah air asin kecil, pantai berpasir putih-emas sutra setinggi 3.937 kaki (1.200 meter) ini adalah pulau Skiathos (Mama Mia)—dan salah satu pemandangan paling terang di Yunani, bar pantai, kursi berjemur, dan olahraga air menciptakan suasana yang semarak. Seluruh area adalah cagar alam yang dilindungi, tetapi menyambut banyak turis di musim panas.
4. Myrtos
Dari jalan berliku ke Pantai Myrtos, Anda akan melihat mengapa Myrtos di Kefallonia dikenal sebagai salah satu laut paling menakjubkan di seluruh Yunani. Dari kejauhan, ini adalah pemandangan yang benar-benar menakjubkan, dengan perairan biru nila melawan apa yang tampak seperti "pasir" putih yang membakar (yang sebenarnya adalah kerikil putih).
Sayangnya, ada tempat parkir bobrok yang merusak keseluruhan pemandangan. Namun demikian, itu masih indah, dan begitu Anda melangkah ke dalam air, Anda akan mengalami perasaan surgawi - datang ke sini pada pagi hari dan Anda akan melihat dan merasakan damai dalam hati ataupun mata.
5. Elafonis
Terselip di sudut barat daya Kreta, campuran pasir putih halus, air biru kehijauan, dan bukit pasir lembut kemerahan ini tampak seperti alam mimpi yang fantastis. Saat air berputar di atas pasir, permukaannya bersinar dengan kilau cahaya pelangi.
Di balik bentangan pasir Elafonisi yang panjang, lebar, dan berpasir, terdapat pulau kecil Elafonisi, yang kadang-kadang bergabung dengan tanah genting pasir yang tipis, menghasilkan pantai kembar yang indah; sebagian besar hanya 50 yard (50 meter) mengarungi air setinggi lutut, pulau ini mudah diakses.
Tetapi di tengah musim panas, permata alam ini kurang indah, ketika ratusan payung dan kursi berjemur memenuhi pasir, meninggalkan ekosistem yang rapuh dan sedikit infrastruktur (terutama toilet) dengan risiko dan tekanan yang sangat besar.
Anda dapat mempertimbangkan untuk berkunjung selama musim non-puncak untuk pengalaman yang lebih damai dan untuk memastikan keseimbangan ekologis.