Perawatan Kulit Pria
Sekarang kecantikan dan perawatan kulit telah menjadi bagian penting dari kehidupan pria. Ada banyak tempat yang harus diperhatikan dalam perawatan kulit musim panas.
Memiliki kulit yang baik dapat meningkatkan rasa percaya diri. Yuk intip alasan kenapa pria butuh perawatan kulit!
1. Keasaman kulit yang tinggi
Perawatan kulit pria berbeda dengan wanita, karena kelenjar sebaceous pria dan kelenjar keringat lebih besar dari wanita, dan keasaman kulit mereka lebih tinggi daripada wanita. Pria memiliki lebih banyak kelenjar sebaceous di kulit, yang rentan terhadap jerawat, jerawat, dan folikulitis.
Lebih banyak perhatian harus diberikan untuk menjaga kebersihan kulit. Kecantikan kulit pria juga sederhana, asalkan kulit dibersihkan, tugasnya setengah selesai.
2. Kulit lebih tebal
Kulit pria lebih tebal dan lebih elastis daripada wanita. Ini karena serat kulit mereka terhubung erat satu sama lain dan memiliki efek perlindungan dan nutrisi yang baik pada kulit.
Karena itu, pria lebih lambat menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kulit kendur dibandingkan wanita. Namun, karena kulit pria lebih tebal dan lebih padat daripada wanita, perubahan pada kulit pria tampak lebih jelas dan lebih jernih daripada kulit wanita.
3. Kulit sensitif
Ciri lain dari kulit pria adalah sensitif, rentan terhadap kemerahan, mengelupas, gatal-gatal, dll. Ini terkait dengan metode perawatan yang tidak tepat, kebiasaan makan yang buruk, merokok, stres psikologis, dll.
Banyak orang mencoba mengurangi iritasi ini dengan menggunakan feminim. produk perawatan kulit, tetapi ini sering membuat kulit lebih buruk.
Kulit pria suka berminyak, dan komedo disebabkan oleh oksidasi minyak kulit di udara, sehingga kulit pria rentan terhadap komedo. Jadi bagaimana pria bisa merawat kulit mereka? Mari kita lihat selanjutnya.
1. Perhatikan cara mencuci muka
Dalam perawatan kulit musim panas, pria harus memberi perhatian khusus untuk mencuci muka. Pria dengan kulit kering dapat bergantian mencuci muka dengan air dingin dan hangat, sehingga merangsang sirkulasi darah kulit lokal dan meningkatkan elastisitas kulit wajah.
Saat mencuci muka dengan kulit berminyak, sebaiknya gunakan handuk selama 3-5 menit, lalu cuci muka dengan sabun untuk meningkatkan status nutrisinya dan memperlancar pembuangan sebum.
2. Mencukur dengan benar
Mencukur merupakan kebutuhan sehari-hari bagi pria, dan mencukur paling baik dilakukan di pagi hari saat wajah dan kulit ari dalam keadaan rileks. Saat mengoleskan krim cukur, tunggu sampai jenggot benar-benar melunak sebelum mulai mencukur, untuk mengurangi kerusakan pada kulit.
3. Pelembab
Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah melembabkan. Pengejaran perawatan kulit musim panas pria menyegarkan dan bernapas. Anda bisa menyemprot wajah dengan semprotan pelembab dan pengencang.
Anda juga dapat mengetuk untuk meningkatkan penyerapan, lalu menggunakan losion dan krim untuk mengunci kelembapan.
4. Lindungi bibir
Kulit di area bibir ini sangat tipis, sangat rentan terhadap kekeringan parah, pecah-pecah, berdarah, dan rentan terhadap faktor eksternal.
Ini karena kurangnya kelenjar sebaceous di bibir, dan melanin, yang melindungi dari sinar UV yang berbahaya. Menggunakan lip balm dengan SPF sekali sehari akan membantu Anda menghindari hidup dengan bibir pecah-pecah.
5. Oleskan masker
Mengenakan masker bukanlah hak istimewa bagi wanita. Pria yang peduli dengan kulitnya juga suka menikmati masker, tapi jangan lupa untuk mengaplikasikan masker pembersih.
Yang lebih dibutuhkan kulit Anda adalah masker pelembab. Anda dapat menerapkan berbagai masker perbaikan pori, masker lotion protein, masker pelembab, dll.