Instrumen Sederhana
Gitar sangat populer saat ini, dan banyak orang sangat menyukainya sekarang. Lebih mudah dipelajari daripada piano. Banyak orang bisa mempelajarinya sendiri, dan nadanya unik. Ini adalah salah satu instrumen belajar mandiri yang paling mudah.
Ada perbedaan tertentu antara gitar akustik dan gitar listrik. Mereka terdengar berbeda, timbre mereka berbeda, dan cara mereka berlatih berbeda, dan senar gitar listrik juga lebih lembut daripada gitar akustik, sehingga keterampilan yang digunakan pada gitar listrik Lebih nyaman dan lebih cocok untuk dimainkan. Di bawah ini, kami memperluas untuk memahami perbedaan mereka.
1. Berbagai cara suara
Gitar akustik adalah bahwa gelombang getaran senar ditransmisikan ke panel gitar sendiri melalui kode senar, dan suara dihasilkan melalui kotak resonansi gitar. Gitar listrik mengubah gelombang getaran senar gitar menjadi gelombang elektromagnetik dengan memotong garis gaya magnet melalui koil pickup, dan kemudian mentransmisikannya ke power amplifier melalui kabel untuk menghasilkan suara dari speaker.
2. Perbedaan nada
Nada dari gitar akustik dapat mengubah nada pada dasarnya di bahan kayu dan bagian dari pengerjaan. Nada dari gitar elektrik dapat disesuaikan dengan banyak nada menggunakan efek dan speaker.
3. Berbagai cara berlatih
Gitar akustik sangat nyaman untuk berlatih, Anda dapat mengambilnya dan memainkannya. Gitar elektrik perlu disambungkan ke speaker untuk menghasilkan suara, tetapi gitar elektrik juga memiliki kelebihan yaitu volume suara dapat diatur, bahkan dapat dipraktekkan dengan headphone, sehingga suara gitar elektrik tanpa kabel sangat kecil.
Jika Anda ingin belajar gitar dari nol fondasi, Anda harus terlebih dahulu bersentuhan dengan gitar akustik. Memiliki gitar dengan pegangan yang nyaman dapat merangsang semangat Anda dan membuat Anda merasa nyaman. Jadi sebagai pemula, detail apa yang harus Anda perhatikan saat belajar gitar? Sekarang mari kita pelajari ini bersama.
1. Kembangkan postur bermain gitar yang benar
Untuk pembelajar gitar, menguasai postur bermain yang benar adalah dasar dan prasyarat untuk kemajuan proses. Banyak pemula mengembangkan banyak kebiasaan yang salah dalam proses belajar gitar sendiri, yang akhirnya mempengaruhi kecepatan tangan dalam bermain gitar. Sangat sulit untuk memperbaikinya, jadi Anda harus sangat berhati-hati saat bermain gitar.
2. Skala adalah fondasinya
Mulailah dengan menjaga keseimbangan dahulu, sabar, cari stabilitas dan akurasi, jangan terburu. Latihan scale adalah proses yang sangat panjang, dan juga merupakan latihan pemanasan setiap hari untuk setiap pemain gitar.
Pemula harus terus berlatih setiap hari, dan mereka akan mendapatkan hasil yang baik dalam waktu sekitar satu bulan. Meletakkan dasar yang baik akan membantu Anda belajar gitar secara mendalam nantinya.
3. Sesuaikan sudut akord
Nyeri ujung jari normal bagi pemula, tetapi nyeri parah pada otot atau pergelangan tangan sering kali disebabkan oleh postur dan bentuk tangan yang salah. Jangan mencoba untuk memetik senar dengan paksa saja, coba sesuaikan tangan dan ujung jari Anda, cobalah berbagai sudut atau posisi untuk memegang leher dan menekan senar, dan biarkan pergelangan tangan Anda kendur sebanyak mungkin.
4. Berlatih dengan metronom
Pastikan untuk menggunakan metronom saat berlatih, karena membantu Anda mengembangkan kepekaan terhadap waktu sambil meningkatkan kemampuan Anda untuk bermain dalam struktur. Ada banyak teman piano yang sering mengalami masalah ritme saat berlatih gitar. Dengan mempelajari metronom masalah ini akan teratasi.