Pemandangan Unik
Padang rumput terutama merupakan daerah herba yang menyediakan habitat bagi ternak dan satwa liar. Ini dibentuk oleh aksi gabungan dari atmosfer, tanah dan organisme. Di antara mereka, suhu atmosfer dan curah hujan mendominasi.
Padang rumput merupakan salah satu ekosistem bumi yang terbagi atas padang rumput tropis, padang rumput beriklim sedang dan jenis lainnya. Ini adalah jenis vegetasi yang paling luas di Bumi.
Alasan terbentuknya padang rumput adalah karena lapisan tanah yang tipis atau curah hujan yang rendah, dan tumbuhan yang kurang terpengaruh, sehingga tanaman tidak dapat tumbuh di areal yang luas.
Tapi di padang rumput ini, ada banyak hewan dan tumbuhan hidup.
Padang rumput adalah rumput alami dengan mamalia, burung langka dan reptil langka.
Misalnya, kijang liar, kijang Tibet, rusa, keledai liar, kuda liar, unta, rusa, serigala, dll.
Makhluk-makhluk di padang rumput inilah yang membentuk lanskap.
Ayo rekam padang rumput terindah dengan kamera kita. Keterampilan dan pengalaman apa yang dimiliki fotografi padang rumput?
1. Menyoroti luas dan garis padang rumput adalah inti dari memotret padang rumput. Kunci untuk memotret padang rumput adalah garis dan latar depan. Gunakan komposisi dan pembingkaian untuk sepenuhnya mengekspresikan luasnya padang rumput.
2. Musim panas dan musim gugur adalah musim padang rumput yang paling indah, menunjukkan kerimbunan dan warna padang rumput. Musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin juga memiliki ciri khasnya masing-masing.
3. Sudut tinggi menghadap gambar besar, detail pemotretan dengan sudut rendah.
4. Cobalah memotret dengan fokus yang berbeda.
Panjang fokus yang berbeda dapat memberikan efek yang berbeda. Fotografer dapat memilih untuk menggunakan lensa sudut lebar untuk menangkap pemandangan spektakuler dan atmosfer, seperti: padang rumput tak berujung, langit, danau, dll.
Ada juga pilihan untuk memotret binatang dengan lensa telefoto sedang. Misalnya: kawanan ternak, pohon di padang rumput, dll.
5. Gunakan aturan sepertiga untuk komposisi.
Padang rumput, cakrawala, dan langit dapat membagi gambar menjadi tiga bagian horizontal, dan menempatkan subjek pada titik bagian emas atau garis pemisah gambar dapat menyeimbangkan elemen gambar, menyorot subjek, dan memberikan rasa nyaman kepada orang-orang.
6. Sapi dan domba di padang rumput.
Sapi dan domba adalah protagonis di padang rumput. Saat memotret pemandangan padang rumput, di padang rumput tak berujung, beberapa domba putih berwarna terang dan kuda serta sapi berwarna gelap akan menambah vitalitas pada gambar.
Saat memotret kelompok besar ternak, pilihlah sudut yang tinggi. Ketika tidak banyak domba di tanah, bidikan sudut rendah harus digunakan sebagai gantinya.
Apakah Anda mendambakan kehidupan di padang rumput? Padang rumput hijau di mana-mana, dan langit selalu begitu indah. Anda dapat berlari di atas rumput dan menggunakan kamera untuk meninggalkan keindahan unik padang rumput dan setiap momen yang menghangatkan hati.
Tidakkah Anda ingin memotret padang rumput seperti itu?