Romantis Di Prancis
Menara Eiffel berdiri di Champ de Mars di Paris, Prancis, di sebelah Sungai Seine. Untuk menjadi tuan rumah Pameran Dunia 1889 untuk merayakan peringatan 100 tahun kemenangan Revolusi Prancis, pemerintah Prancis melakukan tender konstruksi, yang membuat Menara Eiffel.
Konstruksi dimulai pada 26 Januari 1887 dan selesai pada 31 Maret 1889, menjadikannya gedung tertinggi di dunia pada saat itu.
Ini adalah mahakarya dalam sejarah arsitektur dunia dan salah satu dari tiga bangunan utama di Barat.
Ketinggian asli Menara Eiffel adalah 312 meter, dan sekarang tingginya 330 meter. Lantai pertama setinggi 57 meter dan meliputi area seluas 4415 meter persegi, lantai dua setinggi 115 meter dan meliputi area seluas 1430 meter persegi, dan lantai tiga setinggi 276 meter dan meliputi area seluas 250 meter persegi.
Ini menggunakan lebih dari 1.500 Balok prefabrikasi raksasa, 1,5 juta paku keling, 12.000 coran baja, dan tidak ada semen. Beratnya 7.000 ton dan dibangun oleh 250 pekerja dalam 17 bulan dengan biaya 7,4 juta franc emas.
Ada lima lift dari plaza ke lantai dua, dan dua lift ganda dari lantai dua ke lantai atas. Menara ini memiliki lima area: alun-alun, lantai pertama, lantai dua, lantai atas dan taman, dan menerima 7 juta wisatawan setiap tahun.
Fitur Menara Eiffel.
Seluruh struktur Menara Menara Eiffel tinggi dan kokoh, sempit di bagian atas dan lebar di bagian bawah, memberi perasaan keseimbangan dan stabilitas. Seluruh badan menara setiap komponen simetris dalam sistem koordinat tiga dimensi.
Pada balok bawah, Menara telah diperlebar, sehingga rentang balok juga meningkat, fungsinya sebagai sambungan relatif dan efek bentang tercermin.
Untuk lebih memperkuat hubungan antara kolom menara dan balok, membuatnya bersatu menjadi satu kesatuan, dan sepenuhnya mencerminkan efek rentang kolom menara yang berbeda di bagian bawah Menara, satu set lengkungan besar dirancang dan diatur.
Apakah Menara Eiffel juga populer di awal?
Karena Paris, Prancis, adalah kota yang romantis, dengan bangunan bertingkat rendah dan romantis, tetapi bangunan berstruktur baja yang menjulang tiba-tiba di pusat kota ini membuat warga Paris sangat marah.
Warga Paris telah berulang kali ingin menghancurkan Menara Eiffel, berpikir bahwa itu akan mempengaruhi wajah Paris dan menjadi bangunan terburuk dan paling gagal di Paris, tetapi sekarang telah menjadi landmark arsitektur paling mahal di Prancis dan dunia, sekitar 6,98 juta pada tahun 2011.
Pada tahun 2010, Jumlah Kumulatif wisatawan melebihi 250 juta, membawa Paris 1,5 miliar euro dalam pendapatan pariwisata setiap tahun. Orang-orang Paris juga memeluknya dan menganggap Menara Eiffel sebagai simbol Prancis.
Menara Eiffel adalah keajaiban arsitektur karena desainnya yang unik.