Makanan Penutup
Makanan penutup memiliki sejarah panjang. Sejak 5.000 tahun yang lalu di Mesir kuno, makanan penutup sebagai penghormatan sudah muncul.
Rasa manis dapat membawa kita kebahagiaan dan merupakan rasa yang paling populer bagi manusia.
Makanan penutup telah berkembang sejauh ini dan telah menyebar ke seluruh dunia, dengan begitu banyak jenisnya sehingga jumlah tidak terhitung. Setiap negara memiliki makanan penutup yang unik, berikut adalah beberapa makanan penutup.
1. Prancis
Di Prancis, makanan penutup adalah bagian tak terpisahkan dari makanan sehari-hari masyarakat, dan sebuah budaya telah terbentuk. Apakah keromantisan dan manisnya bakat orang Prancis juga berasal dari ini?
Opera adalah kue Prancis yang terkenal. Ia lahir pada tahun 1954 dan memiliki sejarah ratusan tahun. Kue ini dibuat di Dalloyau, toko makanan penutup terkenal di Paris, dan terinspirasi oleh Opera Nasional Prancis.
Opera tradisional memiliki enam lapisan. Kue bolu yang direndam dalam sirup kopi lembut. Tambalan yang terbuat dari mentega, krim segar, dan krim cokelat diselingi dengan aroma susu.
Ada juga saus cokelat yang menutupi permukaannya. Makanlah, rasanya kaya, berlapis, harum, lembut, dan halus.
Meskipun macaron ditemukan oleh orang Italia, setelah diperkenalkan ke Prancis, macaron telah diperbaiki dan diubah oleh sejumlah besar koki Prancis, dan telah menjadi salah satu simbol makanan penutup Prancis saat ini.
Macaron saat ini adalah roti Prancis yang dibuat dengan putih telur, tepung almond, gula dan gula icing, diisi dengan selai buah dan krim. Macaron sangat tipis dan renyah di luar, lembut dan padat di dalam, selai di dalamnya menambah kekenyalan. Karena ukurannya yang kecil dan berwarna-warni, itu menjadi salah satu makanan penutup paling populer bagi wanita.
2. Italia
Italia juga merupakan tempat kelahiran banyak makanan penutup terkenal.
Tiramisu adalah makanan penutup Italia rasa kopi. Dalam bahasa Italia, tiramisu berarti bawa aku pergi. Ini adalah kue romantis dengan catatan cinta yang melekat.
Tiramisu muncul di Venesia, Italia pada 1960-an. Penduduk setempat menggunakan keju mascarpone sebagai bahan utama, dan kemudian mengganti kue bolu pencuci mulut tradisional dengan biskuit jari yang padat.
Bubuk kakao dan bahan lainnya digunakan untuk membuat kue ini dengan rasa yang padat dan kaya. Tiramisu harum, manis, dan lembut. Rasanya bisa berubah, dengan sedikit kepahitan. Ini cocok dengan cappuccino dan minuman lain memiliki lebih banyak rasa!
3. Jepang
Kelezatan adalah salah satu ciri khas makanan penutup Jepang.
Wagashi adalah sejenis makanan penutup Jepang yang terbuat dari beras ketan, gula, kacang adzuki, dll. Ada banyak jenis dan nama yang elegan. Variasi penampilan wagashi juga tidak ada duanya di dunia.
Koki kue akan membuat wagashi menjadi bunga, burung, ikan, dan serangga yang hidup, atau menciptakan suasana yang sesuai dengan musim, yang juga merupakan perwujudan budaya halus Jepang.
Di bagian isian, Wagashi kebanyakan diisi dengan isian kacang merah, isian pasta kacang putih, dan sesekali isian matcha. Tambalan musiman termasuk plum dan kesemek.
Tambahkan tepung beras (termasuk beras ketan, beras Penglai) digabungkan. Segera setelah Anda tiba di Jepang, berjalan ke toko wagashi, dengan segala macam bentuk yang unik dan indah.
4. Jerman
Baumkuchen berasal dari Saxony-Anhalt di Jerman timur. Ini adalah produk terkenal di Magdenburg dan dikenal sebagai raja kue Jerman. Ini rumit untuk dibuat, mengandung berkah yang dalam dan makna yang tahan lama, yang merupakan kue utama untuk perayaan seperti pernikahan.
Keunikan Baumkuchen terletak pada teksturnya yang berlapis-lapis seperti lingkaran pohon. Pembuatan Baumkuchen membutuhkan peralatan khusus, yaitu batang besi yang berputar terus menerus.
Setelah koki menyiapkan bahan-bahannya, dia perlahan-lahan menuangkannya ke batang besi, dan setelah menuangkannya secara merata, mereka dikirim ke suhu tinggi untuk dipanggang.
Setelah lapisan kulit ini hampir matang, koki bisa menyiram lapisan kedua. Pemanggangan lapis demi lapis semacam ini untuk menciptakan pola yang begitu indah. Baumkuchen lembut dan berlapis, dan bahkan lebih lembut saat dipasangkan dengan kopi.