Tas Sekolah Berkualitas
Setiap kali musim sekolah tiba, orang tua memusingkan untuk membelikan alat tulis untuk anak-anaknya. Di antara semua alat tulis, tas sekolah yang bagus dan praktis sangat penting dan paling penting dari hal lainnya.
Saat membeli tas sekolah, banyak orang tua seringkali hanya mempertimbangkan model, warna, harga dan apakah anak-anak mereka menyukainya, tetapi mengabaikan desain dan bahan tas sekolah itu sendiri, yang merupakan kebiasaan belanja yang sangat buruk.
Jika desain tas sekolah tidak masuk akal dan ukurannya tidak sesuai, kemungkinan besar akan mempengaruhi perkembangan fisik dan kesehatan anak.
Beberapa tas sekolah yang terlihat sangat cerah dan bagus mungkin mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan anak. Oleh karena itu, demi kesehatan, keamanan, dan kenyamanan anak, orang tua harus memahami detail saat memilih tas sekolah untuk anaknya. Mari kita lihat beberapa poin penting untuk memilih tas sekolah untuk siswa.
1. Coba pilih tas ransel
Saat memilih tas sekolah untuk anak, kami mencoba untuk memilih tas ransel, tas bahu tunggal dan tas troli tidak disarankan. Berat tas bahu ditekan di satu sisi, yang memberi tekanan pada satu sisi tulang belakang, menyebabkan otot-otot di kedua sisi menjadi tegang dan tidak seimbang, yang dapat menyebabkan bahu miring dan kelengkungan tulang belakang yang tidak normal. Tas troli tidak kondusif untuk kesehatan tulang belakang, dan juga rawan kecelakaan.
2. Bagian belakang dan bawah tas harus keras
Beberapa tas sekolah dengan panel belakang yang lembut mudah berubah bentuk karena berat saat memuat barang, sehingga sering terjadi perubahan titik berat tas sekolah, yang mempengaruhi stabilitas titik berat badan anak.
Tas sekolah yang berkualitas baik harus memiliki papan belakang dan pelat bawah yang keras agar tidak mudah berubah bentuk saat memuat benda berat, dan tidak menyebabkan kerusakan yang tidak perlu pada tulang belakang.
3. Sisi tas sekolah harus cukup tipis
Tas sekolah yang Anda pilih untuk anak Anda tidak boleh terlalu tebal, harus relatif tipis. Tas sekolah yang tipis membatasi jangkauan barang-barang di dalam tas sekolah yang digoyang maju mundur, yang dapat membuat posisi barang-barang di dalam tas sekolah relatif tetap, mempertahankan pusat gravitasi dalam keadaan yang relatif stabil, dan mengurangi beban pada tulang belakang disebabkan oleh perubahan yang sering terjadi pada pusat gravitasi.
4. Memiliki desain strip reflektif
Detail lain yang sangat penting dari tas sekolah anak adalah strip reflektif. Bagian depan, samping dan tali bahu tas sekolah harus dilengkapi dengan strip reflektif. Bahan reflektif pada tas sekolah memudahkan siswa yang berjalan di jalan untuk dikenali, dan berfungsi sebagai peringatan bagi kendaraan yang lewat.
5. Pilih bahan yang aman
Bahan tas sekolah anak harus aman dan bebas bau. Disarankan agar Anda membeli produk berkualitas yang diproduksi oleh produsen biasa.
Jika tas sekolah memiliki bau yang menyengat, itu mungkin produk yang tidak memenuhi syarat. Paparan jangka panjang untuk produk tersebut akan mempengaruhi kesehatan anak-anak.
Setelah memilih tas sekolah yang cocok untuk anak, cara anak menggunakannya juga akan mempengaruhi efek penggunaan tas sekolah. Cara penggunaan yang salah akan menyebabkan kondisi dada dan bungkuk anak yang sesuai. Mari kita lihat cara menempatkan barang-barang di tas sekolah.
1. Pusat gravitasi depan di dalam tas
Saat meletakkan buku di tas sekolah, usahakan untuk meletakkan benda berat di sisi yang dekat dengan tubuh, sehingga pusat gravitasi tas sekolah sedekat mungkin dengan pusat gravitasi tubuh. Jika pusat gravitasi lebih ke belakang, akan ada gaya yang menarik batang tubuh ke belakang, menghasilkan keadaan dada dan punggung yang bungkuk.
2. Buku-buku harus ditempatkan dengan berat yang sama di kedua sisi
Saat meletakkan barang di dalam tas, perhatikan agar beban di sisi kiri dan kanan pada dasarnya seimbang. Jika sisi kiri dan kanannya ringan dan berat, mudah menyebabkan gaya tidak seimbang pada bahu kiri dan kanan, dan akhirnya membiarkan anak membentuk bahu tinggi dan rendah.
3. Perbaiki barangnya
Saat meletakkan buku dan alat tulis di dalam tas sekolah, usahakan agar isinya sestabil mungkin tanpa mengguncangnya. Tujuannya adalah untuk menjaga pusat gravitasi tetap stabil, mengurangi perubahan titik berat tas sekolah selama aktivitas berjalan, dan menghindari kelelahan tulang belakang yang diakibatkannya.