Menghilangkan Iritabilitas
Di cuaca musim panas yang panas, bahkan AC tidak bisa menghilangkan kebosanan yang disebabkan oleh panas. Saat ini, jika Anda makan semangkuk smoothie buah yang manis dan dingin, itu pasti hal yang sangat indah.
Smoothie buah adalah kelezatan musim panas. Terbuat dari berbagai buah musiman, dilengkapi dengan air es, es batu dan gula. Smoothie tidak hanya lembut dan meleleh di mulut Anda, tetapi semuanya terbuat dari buah, perpaduan nyata antara buah dan es krim, pilihan terbaik bagi mereka yang menyukai buah dan es krim.
Ada banyak jenis buah yang cocok untuk smoothie, seperti smoothie stroberi, smoothie mangga, smoothie anggur, smoothie kiwi, dll. Yang Anda butuhkan untuk membuat smoothie buah adalah buah, jus, dan es. Mari kita pelajari cara membuat smoothie buah sederhana bersama-sama.
1. Smoothie Stroberi
Bahan:
7 stroberi
45 ml air gula
soda putih 15ml
250 gr es batu
Praktik:
· Cuci stroberi dan potong kecil-kecil.
· Masukkan es batu ke dalam mesin smoothie dan campurkan ke dalam es yang dihancurkan.
· Masukkan stroberi dan bahan lainnya ke dalam mesin smoothie dan blender dengan kecepatan tinggi selama 10 detik.
· Aduk perlahan dengan sendok panjang dan terus kocok selama 20 detik.
2. Smoothie Berry Grapefruit
Bahan:
2 cangkir blueberry
1 pisang sedang
1/3 cangkir jus jeruk bali
2 cangkir es batu
Praktik:
· Potong-potong blueberry dan pisang.
· Tuang jus blueberry, pisang, dan grapefruit ke dalam wadah blender, tutup dan blender sampai benar-benar menyatu.
Dengan pengocok, tambahkan es batu, satu per satu, melalui bukaan tutup, kocok hingga rata.
Tuangkan smoothie ke dalam gelas, atau hiasi dengan jeruk bali utuh jika Anda menginginkan tampilan yang mewah.
3. Smoothie Mangga
Bahan:
300 gram mangga
60 gram susu segar
es batu secukupnya
· Kupas mangga dan potong kecil-kecil dan bekukan menjadi es.
Setelah mangga menjadi es, masukkan ke dalam blender, lalu tambahkan susu segar dan es batu untuk membuat smoothie.
· Tempatkan smoothie ke dalam gelas dingin dan hiasi dengan irisan mangga.
Smoothie buah adalah kelezatan yang sangat diperlukan untuk mendinginkan di musim panas. Ini tidak hanya memiliki rasa yang lembut, tetapi juga meleleh di mulut tanpa zat aditif khusus. Karena tidak mengandung aditif dan menggunakan buah sebagai bahan baku utama, kaya akan vitamin dan protein, yang sangat populer di musim panas. Mari kita lihat manfaat makan smoothie.
1. Membantu Pencernaan
Sebagian besar buah-buahan mengandung serat tinggi, dan serat menjaga usus Anda tetap aman dan karenanya meningkatkan organ yang bekerja dalam pencernaan. Sistem pencernaan yang baik membutuhkan berbagai vitamin dan mineral, dan smoothie adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, oleh karena itu smoothie penting untuk sistem pencernaan kita.
2. Hindari Ketidakseimbangan Hormon
Hormon adalah bahan kimia yang mengendalikan tindakan kita, misalnya, setiap kali kita melakukan pekerjaan, otak menghadiahi dirinya sendiri dengan sejumlah kecil dopamin, yang memberi kita rasa pencapaian. Smoothies terbukti memastikan keseimbangan hormon yang tepat dalam tubuh. Jadi, smoothie adalah pilihan Anda yang lezat dapat membantu Anda tetap tenang sepanjang hari.
3. Membantu Tidur
Tidur adalah proses energi kita, dan otak kita membutuhkan jumlah tidur yang tepat untuk bekerja dengan mudah. Smoothie dapat memastikan bahwa suasana hati kita stabil dan tidak tertekan, dan segelas smoothie sebelum tidur di musim panas dapat memastikan bahwa kita memiliki tidur malam yang nyenyak.
4. Memperbaiki Kulit
Tubuh yang sehat selalu dikaitkan dengan kulit, vitamin A, dll meningkatkan pancaran kulit. Karena wortel memenuhi kebutuhan vitamin A, kita dapat menambahkan shake berbasis wortel untuk meningkatkan kecerahan kulit kita. Selain itu, menambahkan smoothie wortel ke dalam makanan kita juga efektif dalam meningkatkan penglihatan.