Mengenal Bunga Bluebonnet
Ingin menyaksikan lautan bunga berwarna biru di musim semi? Coba saja berkunjung ke daerah pedesaan Texas pada musim semi. Sebab saat musim semi negara bagian ini dipenuhi bunga-bunga bluebonnet biru yang bermekaran.
Bunga indah dari The Lone Star State ini bisa tumbuh di liar di banyak kawasan di negara bagian Texas. Berwarna biru keunguan, Bluebonnet merupakan salah satu ciri khas negara bagian Texas. Bluebonnet adalah nama yang diberikan untuk sejumlah spesies bunga ungu dari genus Lupinus yang sebagian besar ditemukan di Amerika Serikat bagian barat daya dan secara kolektif merupakan bunga negara bagian Texas . Bentuk kelopak pada bunga menyerupai topi yang dikenakan oleh para wanita pionir untuk melindungi mereka dari sinar matahari.
Bunga ini sangat mudah ditemui di daerah-daerah Texas. Musim mekarnya bunga bluebonnet di Texas mencapai puncak pada akhir Maret sampai awal April. Menurut situs Texas Bed and Breakfast Association jika Anda berkendara di daerah pedesaan Texas pada musim semi, Anda bisa menyaksikan pemandangn hamparan bunga bluebonnet biru yang oleh warga setempat disebut 'bluebonnet trails'. Sebab seluruh negara bagian ini memang sengaja ditanami bluebonnet.
The Texas Department of Transportation menebarkan sekitar 30,000 pon benih bluebonnet di daerah itu setiap tahunnya. Jadi setiap musim semi negara bagian itu dipastikan akan menjadi hamparan biru bunga liar. Kalau Anda ingin menyaksikan bluebonnet dalam jumlah besar, Anda bisa mendatangi kota Burnet yang juga dikenal sebagai rumahnya bluebonnet di Texas. Tempat terbaik selanjutnya untuk menikmati keindahan bluebonnet adalah Texas Hill Country, Fredericksburg, Austin, San Antonio, Lampasas dan Junction.
Bluebonnets biasanya herba semusim dan tumbuh setinggi sekitar 0,3 meter (1 kaki), meskipun spesies abadi mungkin lebih besar. Mereka menanggung palmately senyawa daun terdiri dari sekitar lima selebaran halus berambut. Ciri khas bunga biru keunguan biasanya ditandai di tengah dengan warna putih atau kuning dan bertali.
Itulah informasi tentang bunga Bluebonnets. Semoga bermanfaat!