Kota Terkaya
Ini adalah impian kebanyakan orang untuk mendapatkan pijakan yang kuat di kota-Kota Tingkat Pertama. Meskipun harga dan harga rumah melonjak, lebih banyak uang dan lebih banyak peluang masih menjadi aspirasi banyak orang. Artikel ini akan memberi tahu Anda kota mana di antara banyak kota di dunia yang terkaya.
1. PDB New York: $1,03 triliun
Seperti yang kita semua tahu, New York adalah kota kelas dunia. Ekonomi global, keuangan, media, Politik, Pendidikan, dll. terkait erat dengan New York. Markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa juga terletak di kota, dan New York diakui sebagai ibu kota dunia. Pulau Manhattan di New York adalah pusat keuangan New York. Lebih dari sepertiga dari 500 perusahaan terbesar di Amerika Serikat berkantor pusat di Manhattan, dan 56 dari 500 perusahaan teratas dunia berlokasi di New York. Dan miliarder kelas dunia yang tak terhitung jumlahnya tinggal di sini, termasuk pewaris Estee Lauder Ronald, Presiden JPMorgan Chase Bank Jamie Dimon, dan raksasa keuangan Wall Street, dan sejumlah besar miliarder global pindah ke New York setiap tahun.
2. PDB Tokyo: $1,022 miliar
Tokyo, ibu kota Jepang, terletak di tengah dataran Kanto Jepang. Ini adalah kota metropolitan Internasional yang menghadap Teluk Tokyo dan pusat kota wilayah Metropolitan Tokyo, salah satu dari tiga wilayah metropolitan utama di Jepang. Pada 2017, populasi wilayah metropolitan Tokyo mencapai 9,46 juta, dan populasi wilayah metropolitan Tokyo mencapai 37 juta. Ini adalah salah satu wilayah metropolitan terbesar di dunia dan kota terbesar di Jepang. Tokyo secara tradisional adalah salah satu dari empat kota kelas dunia di dunia, dan dinilai sebagai Alpha+ world first-tier city oleh GaWC. Pada 2018, produk domestik bruto Tokyo telah mencapai 1.022 miliar dolar AS.
3. Los Angeles, AS PDB: $930,8 miliar
Pusat film terkenal dunia - Hollywood lahir di sini. Los Angeles dikenal sebagai "City of Angels" dan merupakan kota terbesar kedua di Amerika Serikat. Los Angeles juga merupakan salah satu pusat industri dan Perdagangan, Perdagangan Internasional, Sains, Pendidikan, hiburan dan olahraga, dan salah satu basis utama untuk industri petrokimia, kelautan, kedirgantaraan, dan elektronik. Industri otomotif, industri elektronik, industri keuangan dan Pariwisata memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi. Pabrik manufaktur mobil terbesar juga berlokasi di Los Angeles. Selain itu, produk teknologi tinggi menyumbang 60% dari Amerika Serikat. Los Angeles juga merupakan rumah bagi banyak institusi pendidikan tinggi terkenal di dunia, seperti Caltech, UCLA, University of Southern California, Pepperdine University, dan banyak lagi.
4. Paris, Prancis PDB: $750 miliar
Paris, ibu kota dan kota terbesar Republik Prancis, juga merupakan pusat politik, ekonomi, budaya dan komersial Prancis dan salah satu dari lima kota metropolitan Internasional di dunia. Itu dinilai sebagai Kota Tingkat Pertama Dunia Alpha + oleh GaWC. Paris mencakup area seluas 105,4 kilometer persegi, dan wilayah metropolitan memiliki populasi sekitar 11 juta, terhitung hampir seperlima dari populasi negara itu. Paris memiliki sejarah panjang, dengan sejarah lebih dari 1.400 tahun, dan memainkan peran penting di seluruh Eropa Barat. PDB Paris pada 2018 adalah 750 miliar dolar AS, yaitu sekitar 5.255, 1 miliar yuan dalam RMB.
5. PDB London, Inggris: $653,2 miliar
London adalah ibu kota Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara (disebut sebagai Britania Raya) dan kota terbesar di Eropa. Ini adalah pusat keuangan terbesar di dunia dengan New York di Amerika Serikat. Alasan mengapa PDB London begitu tinggi bukan hanya karena perkembangan industri dan perdagangan, tetapi juga karena orang-orang terkaya dari seluruh dunia lebih suka pindah ke sini. London memiliki jumlah hotel mewah bintang lima terbesar di dunia, dan 35 miliarder asing dari 23 negara termasuk India dan Islandia tinggal di sini, termasuk pewaris IKEA Swedia.