Gua Es Biru Mistik
Ketika datang ke gletser di bumi, bagi para peneliti, itu adalah pemandangan yang paling bermakna. Karena mereka dapat menggunakan gletser untuk mempelajari seperti apa Bumi sebelum manusia muncul. Namun, ada sangat sedikit peninggalan glasial yang diawetkan sekarang.
Di tepi gletser, ada pemandangan misterius yang tersembunyi. Tidak peduli dari nama atau pemandangan, itu adalah salah satu pemandangan yang paling indah di dunia, karena sering diisi dengan misteri tak berujung dan fantasi. Ini adalah gua misterius yang disebut Gua Es biru.
Gua es biru yang paling indah ini berada di Barat Daya Islandia. Ada gletser yang disebut Vatnaj Multinkull, yang merupakan gletser terbesar di Eropa. Di tepi gletser ini, ada banyak lidah es tipis dan panjang yang meluncur menuruni gunung, dan di tepi lidah es ini, ada beberapa gua es, yang terbesar adalah gua es biru.
Di alam, es biasanya transparan dan putih, dan terlihat sangat jernih. Namun, melalui pantulan sinar matahari, gua es yang dibentuk oleh es batu tidak lagi berwarna putih dan transparan, melainkan biru. Hal ini membuat kita harus mendesah keajaiban pengerjaan cerdik alam.
Gua es adalah fenomena yang sangat alami. Meskipun diciptakan dan dipelihara oleh alam, secara fundamental berbeda dari banyak lanskap geografis. Ini karena faktor yang sangat diperlukan untuk pembentukan gua es adalah berlalunya waktu. Di beberapa tempat, dibutuhkan ribuan tahun untuk membentuk gua es. Tetapi di tempat-tempat di mana terdapat banyak gletser, pemandangan alam seperti gua es lebih mungkin ada dan terbentuk. Karena ada banyak air es di dasar gletser yang mencair dengan kecepatan yang semakin cepat, di bawah aliran dan dampak air ini, seiring dengan peningkatan suhu, sangat mudah untuk membentuk gua es. Karena tidak ada pemrosesan buatan dan tidak ada modifikasi yang disengaja, jumlah lanskap seperti itu tidak jarang. Sangat mudah ditemukan di tepi banyak gletser.
Selama matahari ada di sana, masih akan nyaman untuk berkeliaran di sekitar sini selama beberapa jam. Ketika Anda mencapai tujuan anda, anda dapat memilih untuk mendaki di gletser. Ada permukaan es yang pecah di mana-mana di gletser. Setelah berjalan di atas es sebentar, terkadang Anda bisa mendengar suara pemecah es. Ini karena lapisan rapuh pada permukaan es rentan patah setelah mengalami tekanan eksternal. Namun Anda tidak perlu khawatir permukaan es akan runtuh, karena lapisan esnya membeku. Anda juga dapat memasuki gua es biru dan menikmati dunia es biru. Gletser akan terlihat lebih biru saat langit mendung. Warna Biru semacam ini jernih dan murni, tanpa jejak kotoran, tampaknya menjadi tempat terbersih di dunia, dan dapat membersihkan semua kotoran dan gangguan di dunia.
Mengingat jam sinar matahari di Islandia, ada beberapa kali sehari untuk mengunjungi Gua Es biru, yang paling umum adalah jam 10 pagi dan 2 siang, dan dapat meluas hingga sekitar jam 5 sore dalam beberapa bulan dengan sinar matahari yang lebih lama. Tidak peduli bulan apa itu, akan selalu ada sinar matahari. Namun, jika mendung, secara alami akan berdampak tertentu pada cahaya.
Satu hal yang harus disebutkan di sini adalah bahwa keberadaan gua es setelah pembentukannya juga relatif singkat. Karena di bawah perubahan suhu, gua es akan runtuh kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, orang yang pergi ke gua es untuk menyaksikan pemaparan dari petugas khusus untuk menjelaskan tentang sejarah yang ada.