Bunga Bermakna Perpisahan
Bunga tidak hanya cantik dari luar, bunga juga punya makna mendalam.
Buket bunga adalah salah satu hadiah yang umumnya diberikan kepada kekasih. Namun, memilih jenis bunganya tak boleh sembarangan karena ragam jenis bunga yang ada di dunia ini memiliki makna yang berbeda satu sama lain seperti bunga yang melambangkan cinta abadi atau bunga yang melambangkan kesedihan. Tak hanya melambangkan cinta abadi dan kesedihan saja, terdapat pula bunga yang melambangkan perpisahan dimana bunga-bunga bermakna seperti ini memiliki arti yang mendalam.
Jika memang kamu sedang patah hati karena putus dengan kekasih, bunga-bunga ini bisa kamu jadikan wakil untuk mengungkapkan kata-kata perpisahan. Yuk simak informasinya!
• Marigold
Melalui warna kuning cerahnya, bunga marigold dimaknai sebagai kekayaan, kehangatan, dan kemasyhuran. Namun, di sisi lain bunga ini juga memiliki makna yang berkaitan dengan perpisahan. Punya hubungan dengan cinta, bunga marigold bermakna keputusasaan dan juga kesedihan karena telah kehilangan cinta. Bunga ini cocok diberikan sebagai salam perpisahan jika memang kamu yang diputuskan oleh si dia.
• Anyelir
Bunga anyelir adalah bunga yang melambangkan kesedihan dan rasa duka. Dalam bahasa Latin anyelir disebut “incarnation” atau dapat diartikan dengan “Tuhan di dalam tubuh”. Maksud dari ungkapan tersebut adalah ungkapan cinta dan duka pada seseorang yang telah tiada. Bunga tersebut melambangkan semangat Kristus. Buket Bunga anyelir juga identik dangan bunga hari ibu. Bunga ini cocok diberikan pada ibu yang baru saja kehilangan anaknya sebagai rasa hormat telah menjadi ibu yang hebat bagi anaknya.
• Gladiol
Sama seperti bunga eceng gondok ungu, bunga gladiol juga bunga yang melambangkan kesedihan dan penerimaannya. Maknanya kesedihan tersebut mendapatkan simpati dari orang lain. Bunga gladiol memberi tahu bahwa rasa sedih juga tetap harus dijalani untuk menuju kebangkitan lagi. Bunga gladiol merupakan rasa simpati atas rasa sedih dan dukungan moral atas kesedihan tersebut untuk segera menjalani kesedihan tersebut.
• Cyclamen
Bunga ini sangat bagus, bentuknya unik dan warnanya beragam. Namun, bunga ini memiliki arti perpisahan. Jadi, mengirim bunga ini sebagai hadiah sepertinya kurang tepat.
• Mawar
Bunga mawar paling sering dijadikan hadiah. Namun, usahakan untuk tidak memilih mawar hitam karena bunga ini melambangkan kematian
• Sweet pea
Bunga sweet pea merupakan bunga yang melambangkan kesedihan, namun juga disertai dengan keikhlasan atas perpisahan. Bunga sweet pea biasanya diberikan untuk mengenang segala hal baik yang pernah terjadi. Selain itu, bunga ini juga membawa pesan dari rasa terimakasih atas hal-hal yang membahagiakan. Bunga ini bermakna selamat tinggal.
• Dandelion
Tubuhnya yang akan terbang dengan mudah ketika tertiup angin, membuat dandelion sering disebut sebagai bunga yang memiliki makna kerapuhan dan ketabahan. Namun, bunga ini juga bisa diartikan sebagai kesetiaan dan perjuangan. Secara garis besar memang makna bunga ini menyedihkan, ya?
Jika alasan kamu putus dengan si dia adalah karena restu orangtua atau ada penghalang dalam hubungan, bunga dandelion sangat cocok diberikan sebagai kado perpisahan.
Itulah beberapa jenis bunga bermakna perpisahan, jangan sampai salah kasih ya! Semoga bermanfaat!