Pantai yang Menarik
Garis pantai adalah salah satu fitur geografis yang paling menarik dari planet kita, dan persimpangan darat dan air sering kali memesona, dengan angin laut bertiup seolah-olah semua kekacauan telah hilang, dan hanya ada kenyamanan. Mari kita lihat beberapa pantai paling terkenal di dunia.
1. Gold Coast, Australia
Gold Coast Australia terdiri dari bentangan sepanjang sekitar 42 kilometer dan lebih dari 10 pantai berpasir berkualitas tinggi berturut-turut, dinamai pasir keemasan. Dengan iklim yang menyenangkan, banyak sinar matahari dan ombak yang kasar untuk berselancar dan ski air, ini adalah surga bagi para peselancar. Itu dapat dengan mudah terhubung ke kota yang ramai, tetapi mempertahankan gaya tenang yang tidak terganggu.
2. Pantai Bondi
Meskipun Pantai Bondi terletak di kota pantai berpasir, ini adalah pusat selancar bersejarah Australia dan basis pelatihan selancar tradisional Australia yang menyelamatkan nyawa. Perairan Pantai Bondi berwarna biru dan indah. Kehidupan di pantai sangat nyaman, dan di musim panas juga merupakan tempat yang bagus untuk berjemur dan berselancar, dan pengunjung juga dapat menonton karnaval di sini.Sayangnya pantai bondi sudah di tutup untuk pengunjung karena satu dan lain hal.
3. Cinque Terre, Italia
Untuk pengunjung modern, Cinque Terre adalah surga mutlak. Terdiri dari lima desa pesisir yang dihubungkan oleh Sentiero yang terkenal dan jalur pendakian lainnya yang mengarah ke pantai tersembunyi.
4. Pantai Turquoise, Turki
Di pantai barat daya Turki, ada tikungan besar, yang merupakan salah satu permata Mediterania yang kurang dikenal, yang memiliki banyak garis pantai yang mempesona. Teluknya benar-benar berwarna pirus, terutama Laut Mati tidak jauh dari Danau Fihiye yang menakjubkan, dan perahu layar adalah cara yang bagus untuk menemukan banyak teluk kecil yang terpencil di pantai.
5. Antrim Coast, Irlandia Utara
Pantai Antrim dikenal karena keindahan alamnya yang mencolok. Gua Giant Causeway adalah salah satu tempat yang menonjol. Pengunjung dapat mendaki Causeway Coastal Highway, jalur sepanjang 51 kilometer yang mencakup Carrickriding Rope Bridge yang berliku-liku.
6. Pantai Santa Monica, AS
Pantai Santa Monica adalah salah satu atraksi paling terkenal di Los Angeles, dan telah diberi legenda khusus sebagai ujung Rute 66. Matahari bersinar, langit biru dan laut biru, pemandangan laut yang indah, dan Dermaga Santa Monica yang ikonik sering menjadi lokasi film Hollywood, dan juga merupakan tempat yang baik bagi penduduk lokal dan wisatawan untuk menikmati pemandangan dan bersantai.
7. Pantai Nice, Prancis
Nice, dengan garis pantai terindah dan sinar matahari di Prancis, adalah jantung Cote d'Azur, dengan perairan pirus dan pantai berkerikil putih. Matahari bersinar dan angin laut bertiup di sini. Ini adalah tujuan liburan terkenal di Prancis. Bay of Angels adalah tempat terindah di Nice, dinamai sesuai dengan bentuk sayap malaikat.
8. Tanjung Harapan, Afrika Selatan
Tanjung Harapan adalah titik paling barat dari benua Afrika, di mana Atlantik Selatan dan Samudra Hindia bertemu. Berdiri di sini, Anda dapat melihat sekilas garis pantai yang menawan, dan Anda juga dapat melihat bahwa ada garis pemisah yang jelas antara biru muda dan biru tua di laut. Di sebelah kiri Anda adalah Samudra Hindia, di sebelah kanan Anda adalah Samudra Atlantik, dan selatannya adalah Antartika yang terpencil.
Di atas adalah pantai-pantai terkenal di dunia yang mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang ingin berwisata ke pantai maka tempat-tempat di atas adalah tempat yang wajib Anda kunjungi.