Keajaiban Pegunungan Rocky
Pegunungan Rocky Kanada telah dinobatkan sebagai salah satu dari "50 tempat yang harus Anda kunjungi dalam hidup Anda" oleh National Geographic. Keragaman geologi di sini banyak beragam, dan keragaman lanskap vertikal membuat Anda terpesona. Ada Danau, pegunungan yang tertutup salju, padang rumput, ladang, sungai, hutan, gletser, mata air panas, air terjun, ngarai, dan ladang es, menunjukkan pemandangan indah yang berbeda sepanjang tahun.
Pegunungan Rocky terbentuk antara 80 juta dan 55 juta tahun yang lalu, ketika gerakan kerak dan erosi glasial menciptakan puncak dan lembah dengan jurang yang menonjol. Sungai-sungai yang mengalir dari sini mengalir ke tiga Samudra, menghubungkan Banff, Jasper, Kootenay, dan Taman Provinsi Humber untuk membentuk lanskap alpine yang indah, yang dikenal sebagai Canadian Rockies Park Group. Hulu dari banyak Sungai Besar Amerika Utara dapat ditemukan di sini. Pegunungan Rocky yang megah membentang dari utara ke selatan sejauh ribuan kilometer.
Seluruh Pegunungan Rocky terdiri dari banyak pegunungan kecil, dan Pegunungan Rocky dikenal sebagai "tulang punggung" Amerika Utara. Dari Alaska ke Meksiko, Pegunungan Rocky membentang lebih dari 4.500 kilometer dari utara ke selatan, hampir di seluruh Amerika Serikat. Pegunungan Andes termasuk dalam pegunungan Cordillera, yang terletak di pantai barat Amerika Selatan, dengan panjang lebih dari 8.900 kilometer dari utara ke selatan, menjadikannya pegunungan terpanjang di dunia.
Pegunungan Andes, yang memisahkan wilayah Pantai Barat yang sempit dari bagian benua lainnya, adalah salah satu fitur topografi terpenting planet ini, dan memiliki dampak besar pada kondisi kehidupan pegunungan itu sendiri dan daerah sekitarnya.
Pegunungan Rocky membentang jauh dari utara ke selatan, dan iklimnya beragam. Namun, di selatan, pengaruh perubahan garis lintang cenderung melemah karena pegunungan bersifat kontinental dan tinggi ketinggiannya. Ada dua zona iklim vertikal yang melintasi sebagian besar pegunungan. Zona iklim yang lebih rendah adalah zona beriklim dingin, dengan musim dingin dan musim panas yang sejuk. Di selatan, ketinggiannya adalah 2134-3048 meter, yang termasuk dalam zona iklim ini. Semakin tinggi garis lintang, semakin rendah batas atas dan bawah. Zona iklim yang lebih tinggi adalah iklim alpine, yang merupakan tipe tundra. Musim dingin, musim panas yang pendek, dengan curah hujan tahunan rata-rata 360 mm; di selatan, puncak tertinggi tetap tertutup salju hingga Agustus, dan di utara banyak lembah dataran tinggi masih memiliki gletser permanen.
Ada begitu banyak pemandangan di sepanjang Pegunungan Rocky yang bisa membuat Anda merasakan keajaiban alam. Pegunungan Rocky memiliki danau dan pegunungan yang indah. Dari sinar matahari pertama di pagi hari hingga cahaya matahari terbenam saat senja, itu menarik dan memabukkan! Di lembah yang penuh bunga, hewan liar yang hidup tanpa beban di sini dapat ditemukan kapan saja. Di sini, orang tampaknya dapat dengan mudah menemukan inspirasi lama yang hilang, dan menemukan kebaikan dan keindahan ibu alam.